Unnes Loloskan 3.495 Orang Peserta

Universitas Negeri Semarang/Berita/Unnes Loloskan 3.495 Orang Peserta

Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2011 jalur undangan disampaikan Selasa (17/5) malam pukul 19.00 WIB. Pengumuman ini maju beberapa jam dari jadwal semula, yakni Rabu (18/5) pukul 00.00 WIB.

Khusus untuk Universitas Negeri Semarang (Unnes), jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN Jalur Undangan 3.495 orang, termasuk 400 pendaftar yang mengajukan beasiswa Bidik Misi yang dinyatakan lulus seleksi secara akademik. Jumlah ini terbanyak kedua dari seluruh PTN di Indonesia yang ikut bergabung dalam SNMPTN 2011 Jalur Undangan setelah Universitas Brawijaya yang menerima 4.370 orang peserta melalui jalur ini.

Jumlah peserta yang diterima melalui SNMPTN 2011 Jalur Undangan ini 52,4% total daya tampung mahasiswa baru program sarjana yang akan diterima pada tahun akademik 2011/2012. Berdasarkan data sistem otomasi seleksi SNMPTN Jlur Undangan, jumlah pendaftar yang memilih Unnes baik sebagai PTN I dan PTN II berjumlah 15.341 orang. Dengan demikian, rasio keketatan jumlah yang diterima terhadap total jumlah pendaftar sebesar 1 : 4,39. Jika ditilik keketatan masuk setiap program studi, Bimbingan Konseling merupakan program studi dengan ketetatan tertinggi yaitu 1 : 32,18, disusul Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan 1 : 26,70, dan PGSD dengan rasio keketatan 1 : 22,24.

“Peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN Jalur Undangan wajib melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa baru agar dapat diterima sebagai mahasiswa Unnes. Sedangkan peserta SNMPTN yang mengajukan permohonan Bidik Misi masih harus menjalani verifikasi,” ujar Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes, Agus Wahyudin, pada saat rapat koordinasi registrasi mahasiswa baru Unnes di Gedung H, Rektorat Unnes, Selasa (17/5) sore.

Hasil seleksi dan mekanisme registrasi mahasiswa baru Unnes hasil seleksi SNMPTN jalur Undangan secara lengkap dapat dilihat melalui laman http://registrasi.unnes.ac.id.

Adapun rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa baru Unnes hasil SNMPTN jalur Undangan secara garis besar adalah: (1) membayar biaya pendidikan sesuai dengan program studi tempat calon diterima melalui Bank BNI (ATM,teller, internet banking), BRI (teller), dan Bank Mandiri (teller) di seluruh Indonesia  pada tanggal 23 s.d 30 Mei 2011; (2) melaksanakan registrasi online melalui laman http://registrasi.unnes.ac.id  pada 24 Mei s.d 7 Juni 2011; (3) hadir dalam kegiatan Lapor Diri (tidak boleh diwakilkan) pada 31 Mei dan/atau 1 Juni 2011 (sesuai dengan jadwal); dan (4) datang verifikasi registrasi dengan pembagian waktu pada Senin, 6 Juni 2011 untuk fakultas FIS, FT, FIK; Selasa, 7 Juni 2011 untuk fakultas FMIPA, FE, FH; dan Rabu, 8 Juni 2011 untuk fakultas FIP, FBS. “Saat lapor diri, calon mahasiswa harus datang sesuai dengan jadwalnya, dan wajib hadir di lokasi lapor diri paling lambat pukul 08:30 WIB. Jika tidak hadir dalam waktu tersebut, peserta dianggap membatalkan diri dari kelulusan di Unnes melalui SNMPTN jalur Undangan,” tutur Agus menandaskan.

Perlu diketahui, pada tahun akademik 2011/2012 Unnes merencanakan penerimaan mahasiswa baru melalui tiga program, yaitu SNMPTN yang dilakukan melalui 2 jalur, yakni jalur undangan dan jalur ujian tertulis, UMBPTN, dan SPMU. Dari ketiga program tersebut, lebih dari 7000 orang mahasiswa baru akan diterima, baik jenjang doktor, magister, sarjana, maupun diploma tiga. Pendaftaran SNMPTN jalur ujian tertulis sendiri sudah dimulai sejak 2 Mei dan akan berakhir pada 25 Mei nanti. Ujian tertulis akan digelar pada 31 Mei-1 Juni mendatang. Pendaftaran UMBPTN akan dimulai pada 1 Juni s.d. 5 Juli 2011 melalui laman http://spmb.or.id, dan tes akan dilakukan pada 9 Juli 2011. Sedangkan pendaftaran SPMU program sarjana dan diploma akan dimulai pada 2 Juni dan berakhir 2 Juli 2011, dan tes akan dilaksanakan pada 10 Juli pekan berikutnya. Informasi lengkap pendaftaran SPMU dapat diakses melalui http://spmu.unnes.ac.id.

Related Posts

75 Responses
  1. dian

    kalau mau liat nama nama yang diterima diunnes dimana??????????????????
    katanya akuuu nda ketrima,,,,,,tapi akuuuuuu penasaran,,,,

  2. Aslmlkm…
    Saya mau tanya, apakah siswa yang mendaftar bidik misi yang telah lolos seleksi jalur undangan di unnes pasti dapat beasiswa itu? bagaimana cara registrasinya? mohon jawabannya ya admin. trmksh sblmnya
    wslmlkm…

  3. hendra

    assalamualaikum………
    mw tanya,registrasi online untuk yang daftar beasiswa bidik misi gimana caranya?kok susah banget untuk log in?

  4. Ria

    ass…
    saya mau tanya saya kan udah bayar biaya pendidikan untuk jurusan Teknologi Pendidikan tapi kok belum bisa registrasi ya????
    no PIN itu di isi apa ya ???
    tolong d bales

  5. Ana Wardiani

    registrasi online kok ga bisa ya?
    apa emang dari sananya?
    yang ikut bidik misi ga perlu bayar dulu kan?
    padahal besok selasa harus udah lapor diri.. terus gimanaaa????

  6. Satya

    Assalamualaikum.

    Mau tanya, biaya Registrasi sudah di bayar dan bagai mana tata cara pengisian Registrasi Online secara lengkapnya? No. Peserta yang dipakai di KARTU TANDA PESERTA SNMPTN JALUR UNDANGAN 2011 itu yang mana? Dan No. PIN pendaftarannya berapa? Karena memakai yang “999999” kok tidak bisa. dan saat menuliskan tanggal lahir juga kok salah dan padahal itu yang di tulis sama seperti padasaat pendaftaran lalu.
    Mohon dijelaskan. Terimakasih

  7. irfan

    betul mas dan mbak, saya pikir cuma aku yang salah…
    piye iki admin… register onlinenya apa belum on ?
    sesuai petunjuk : pin untuk SNMPTN ‘999999’
    lha udah diisi sesuai petunjuk kok bilang
    salah… mulu …piye jal?

  8. tivha

    sya uda bayar biaya pendidikan untuk jurusan kesmas tp kok blum bisa registrasi ia ?.,
    duhhh jiand
    no pin itu pake yg 999999 kan /.,
    tp kug nda isa ?
    T.T
    .tolong bales

  9. desti

    registrasi onlinenya kok susah baget sihh, ne kan dah sesuai jadwal…….
    no pinnya diisi apa?
    tolong di baleeez.

  10. fitri handayani

    no pin pendaftaran tuh dilihat dari mana?
    saya dapet Pin dari Bank tetep gag bs Log in gmn doooonk????tolong jawab yaaah.penting

  11. rizky sebastian

    wah ini koq registrasi online g bsa ea…?? jelasin dunk cara yg bner…?? q udh coba siank malam g pengaruh nie…??

  12. fina lufhiana

    Saya dterima di Unnes Jurusan FKIP Matematika lewat jalur bidik misi, saya minta penjelasan biaya yang harus dibayar oleh saya?

  13. Satya

    Pada laman Registrasi.unnes.ac.id kok di tulis “Karena alasan koneksi data, maka pembayaran biaya pendidikan bagi mahasiswa baru hasil seleksi SNMPTN Jalur Undangan Tahun 2011 HANYA dapat dilakukan melalui Bank BNI 46 dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).
    Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini”

    Lha saya tanggal 24 Mei pagi sudah bayar di mandiri dan sudah dapat bukti pembayaran, Lha ini gimana???????????????Kok nggak jelas gini

  14. Satya

    Sudah berulang kali dari kemarin login kok salah melulu. Data yang benar itu bagai mana? Dan kenapa pembayaran hanya bisa di lakukan di Bank BNI 46 dan Bank BRI dan kenapa juga pemberitahuan di laman registrasi.unnes.ac,id baru pagi ini muncul??karena semalam belum ada. Dan saya Sudah membayar di Bank Mandiri Pada Tanggal 24 Mei 2011 di Fakultas FIP Bidang study Psikologi dan juga sudah mendapat bukti transaksi pendaftaran. lha ini bagai mana????? Tanggal 31 Mei juga sudah ada jadwal lapor diri, dan bagaimana akan mencetak formulir registrasi dan Surat Pernyataan kalau loginnya saja tidak bisa. Mohon di balas secepatnya karena jika tidak lapor diri akan di anggap membatalkan kelulusannya di Unnes dari SNMPTN jalur UNDANGAN 2011…….Saya sudah agak ketakutan.

  15. mamet

    kok pada gak di tanggepin sich .kita semua bingung yg mau registrasi .knp g bisa terus .??tolong penjelasannya dong

  16. fikhi zakhiyati

    assalamualaikum…
    saya mau minta kejelasan informasi pengumuman bidik misi 2011, soalnya tanggal untuk regristrasi sudah dekat..
    trus kalau misalnya tidak di trima bidikmisi dan tidak ada biaya masuk kuliah,caranya bagaimana untuk bisa masuk ke unnes..
    wassalammmm….

  17. Sucipto Hadi Purnomo

    Saudara-saudara calon mahasiswa Unnes yang terhormat, beberapa persoalan yang menyangkut ketidaklancaran dalam proses registrasi secara online, telah kami atasi dan akan terus-menerus kami antisipasi. Persoalan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, telah kami jawab dan sampaikan solusinya di registrasi.unnes.ac.id. Silakan selalu mengunjungi laman tersebut untuk mendapatkan informasi yang cepat dan akurat menyangkut registrasi. Mohon maaf atas kenyamanan yang terjadi. Salam.

  18. azmia

    saya kok mau registrasi gk bisa yah? padahal saya sdah membayar biaya pndidikannya. sya byarnya di bank mandiri tanggal 26, tapi ngga bisa registrasi. gmna itu?

  19. Sinta

    kok sampai detik ini buat log in nya blm bisa2 ya??
    please dong solusi krn sudah mendekati tanggal untuk lapor diri.

  20. Sinta

    oh iya lupa pas mau log in tp langsung muncul
    Anda tercatat belum menyelesaikan tagihan pembayaran registrasi mahasiswa baru angkatan 2011. Registrasi online hanya dapat dilakukan setelah Saudara melunasi biaya pendidikan sebagaimana tercantum dalam pengumuman Rektor.
    padahal pas saya lihat di daftar calon mahasiswa yg telah membayar biaya pendidikan nama saya sudah tercantum.
    gimana nih solusinya?? -.-“

  21. FAJARIA

    untuk verifikasi registrasi FE 7 Juni wajib menyerahkan fc ijazah yang telah dilegalisasi beserta aslinya. tapi ijazah saya diserahkan oleh mantan SMA saya tanggal 13 Juni, itu gimana?

  22. Dinaravony

    udah bayar k Bank Mandiri,,, tp tgl 26, soalnya belum tau kalo pmbyran hnya bisa dilakukan lwt BNI dan BRI sja. dri kemarin sampe sekarang nyoba buat Login, tp kok gag bisa bisa ya????? gimana nih??? kalo kyk gni mana bisa menuhin persyaratan formulir lapor diri?? sedangkan waktunya sudah mepet bgt>!!

    1. Sucipto Hadi Purnomo

      Saudara Dinar, silakan Saudara selalu memantau kabar terbaru melalui registrasi.unnes.ac.id. Penyelesaian terhadap persoalan seperti yang Saudara hadapi, kami tampilkan di sana. Salam.

  23. M Widi Syahroni

    pak, gimana nih…
    saya udah membayar ke bank mandiri tgl 27, soalnya saya belum tau kalau pembayaran hanya bisa dilakukan di BNI 46 sama BRI aja….
    saya udah kirim scan bukti pembayaranya ke [email protected] , tapi masih belum bisa registrasi online, dan belum ada balasan e-mail nya…

  24. Noor Halida Fitriawati Ghozali

    saya juga pas mau daftar online nama saya tidak tercantum dalam siswa yg telang membayar melalui bank,,knapa yah?? padahal saya sudah registrasi melalui bank mandiri.
    tapi saya bisa registrasi online si,,:)

    (kalo bisa kirim jawaban melalui FB saya “Halida Dislike Annelida)

  25. ade

    tolong penjelasannya…
    adik saya sudamelakukan pembayaran sejumlah Rp7.450.000,00 melalui BNI 46 tertanggal 30 mei 2011
    namun sampai hingga posting ini dikirimkan, adik saya masih juga belum bisa melakukan registrasi online untuk mencetak berkas-berkas yang dibutuhkan melalui registrasi.unnes.ac.id
    sekali lagi mohon penjelasannya

  26. fitri

    admn… infony unt yg b.misi kn blm final.kpan to sbnarnya bnar2 resmi diumumkan lolos tdknya?? sblm tgl 7 juni bsok tu pa sudah ada kpastian?sayang klu hrs bolak balik ksana pdahl blm ada kpastian, smntr rmh sy luar jawa tngah.mhon info jls nya

  27. abdul azis

    pengumuman bidikmisi utk snmptn undangan kapan ya?trus yang tidak diterima bgm?waktu registrasi kan sudah membayar untuk buku kuliah MKDU, MKDK dll.apakah yang tidak diterima dapat dialihkan ke beasiswa yang lain?mohon infonya.

  28. ekberd

    saya di terima di SNMPTN tulis tapi mw registrasi ko ga bisa2 ya???pin berapa si bwn ujian SNMPTN???
    mhon jawabanya…makasih

  29. ai

    saya ketrima snmptn tulis yang bidikmisi,, cara registrasi online gmana ya??? katanya kan gak bayar dulu,,, pas log in kok ada ket “anda blum tercatat mlakukan pmbayaran” dan harus melakukan pembayaran baru bisa registrasi,,, yang bidikmisi gimana??/ tolong dibalas

  30. Arif Rahman

    maaf ini saya mau registrasi tapi setelah saya masukkan nomor pin ‘999999’ tetap salah terus ini kenapa ya? padahal saya besok sudah harus verivikasi. tolong dibalas terimakasih.

  31. aku peserta snmptn yang lolos unnes FIK, dan saya udah bayar tapi waktu registrasi online masih muncul kaya gini, gimana donk???

    tulisannya masih kya gini:

    “Anda belum tercatat melakukan pembayaran registrasi mahasiswa baru angkatan 2011. Jika Anda telah melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui bank, maka silahkan tunggu maksimum satu jam setelah transaksi. Jika telah melebihi batas waktu tersebut, maka silahkan melakukan komplain ke bank tempat Saudara melakukan transaksi. Registrasi online hanya dapat dilakukan setelah Saudara melunasi biaya pendidikan sebagaimana tercantum dalam pengumuman SPMU.

    aku udah komplen, kata petugas bank mesin puskom/BNI Semarang lagi eror/rusak dan ditunggu sampai malam. tapi tetep aja BELUM BISA. GIMANA YAH MAS???

  32. sri wiji

    alhamdulillah…..saya diterima dari snmptn cadangan.ta kok saya belum dapat surat pemberitahuan masuk cadangan dari unnes??? apakah saat verifikasi registrasi nanti surat tersebut dibutuhkan???

  33. nita

    jurusan apa saja yang bisa bidikmisi???apa bidikmisi bisa untuk pendidikan bahasa inggris????berapa orang yang dibutuhkan untuk beasiswa bidukmisi tahun 2012????

  34. Septia

    Assalamualaikum wr.wb
    mau tanya daya tampung siswa yang diterima dalam program bidikmisi itu berapa.?
    persyaratan bidikmisi itu apa aja.???

  35. Rubi Rimonda

    Assalamualaikum, Saya sudah login berkali-kali di http://registrasi.unnes.ac.id/ tapi tidak bisa
    Mohon pengarahannya pak
    padahal saya sudah benar memasukkan nomor pendaftaran dan PIN Pendaftaran serta tanggal lahir dan kode sekuritas
    sudah 4 jam dari saya melunasi biaya pendidikan di Bank Mnadiri
    jadi salahnya dimana tlg bantuannya ya pak

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Accessibility Toolbar

We are using cookies to give you the best experience. You can find out more about which cookies we are using or switch them off in privacy settings.
AcceptPrivacy Settings

GDPR

  • Privacy Policy

Privacy Policy

At unnes.ac.id, the privacy of our visitors is of extreme importance to us. This privacy policy document outlines the types of personal information that is received and collected by unnes.ac.id and how it is used.

Log Files

Like many other Web sites, unnes.ac.id makes use of log files. The information inside the log files includes internet protocol (IP) addresses, type of browser, Internet Service Provider (ISP), date/time stamp, referring/exit pages, and number of clicks to analyze trends, administer the site, track user’s movement around the site, and gather demographic information. IP addresses and other such information are not linked to any information that is personally identifiable.

Cookies

unnes.ac.id uses cookies to store information about visitors’ preferences, to record user-specific information on which pages the site visitor accesses or visits, and to personalize or customize our web page content based upon visitors’ browser type or other information that the visitor sends via their browser.

Third-party ad servers or ad networks use technology in their respective advertisements and links that appear on unnes.ac.id and which are sent directly to your browser. They automatically receive your IP address when this occurs. Other technologies (such as cookies, JavaScript, or Web Beacons) may also be used by our site’s third-party ad networks to measure the effectiveness of their advertising campaigns and/or to personalize the advertising content that you see on the site.

unnes.ac.id has no access to or control over these cookies that are used by third-party advertisers.

You should consult the respective privacy policies of these third-party ad servers for more detailed information on their practices as well as for instructions about how to opt-out of certain practices. unnes.ac.id’s privacy policy does not apply to, and we cannot control the activities of, such other advertisers or web sites.

If you wish to disable cookies, you may do so through your individual browser options. More detailed information about cookie management with specific web browsers can be found at the browsers’ respective websites.

Consent

By using our website, you hereby consent to our privacy policy and agree to its terms.

Update

This Privacy Policy was last updated on: 2023-02-14. Should we update, amend or make any changes to our privacy policy, those changes will be posted here.

Contact Us

If you have any questions, comments, or concerns about our Privacy Policy or our practices with regards to your personal information, please feel free to contact us through the contact form on our website or by emailing us at humas[at]mail.unnes.ac.id.

This Privacy Policy is intended as a general guide to our practices in collecting and using information. If there is any inconsistency between this Privacy Policy and the terms of the Service Agreement or any other terms that may apply to specific services you use, then those specific service terms shall apply.

Terms of Use

By using our website, you agree to abide by this Privacy Policy. If you do not agree with this Privacy Policy, please do not use our website. We reserve the right to update this Privacy Policy from time to time without prior notice. Please review our Privacy Policy periodically to check for changes. Your continued use of our website following the posting of changes to this Privacy Policy means that you accept the changes.

Thank you for reading our Privacy Policy. We are committed to protecting the privacy of our website visitors and will continue to update our Privacy Policy to ensure optimal protection.