UNNES Sosialisasikan SNMPTN Dan SBMPTN Di SMA Semesta

Rabu, 1 Februari 2017 | 21:24 WIB


UNNES Sosialisasikan SNMPTN Dan SBMPTN Di SMA Semesta
Lintang/Humas

Menjawab kesulitan Guru dan Siswa SMA Semesta Gunungpati dalam pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), UPT Humas Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan Sosialisasi di SMA Semesta Semarang, Rabu (1/2).

Banyak siswa yang menanyakan proses pengisian PDSS hingga pemilihan prodi. Sebagai contoh, Banu siswa kelas 12 yang tertarik pada Prodi Matematika di FMIPA UNNES menanyakan informasi  penerimaan di UNNES.

Nara sumber, Setyo Yuwono menyampaikan, jadwal pelaksanaan SNMPTN 2017 yakni pengisian dan verifikasi PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id. Mulai 14 Januari – 10 Februari, verifikasi PDSS 15 Januari – 12 Februari, pendaftaran di laman http://www.snmptn.ac.id/ 21 Februari – 6 Maret, pencetakan kartu tanda peserta 14 Maret – 14 April, proses seleksi 15 Maret – 15 April.

Kemudian, pengumuman hasil seleksi 26 April, proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi hari Selasa, tanggal 16 Mei bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2017.

Dessi salah satu guru pendamping di SMA Semesta menyampaikan, siswa kami masih banyak yang belum tahu benar cara pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN.

Oleh karena itu, lanjutnya, Ia mengundang panitia SNMPTN dari UNNES untuk membantu siswa kami dalam melakukan pendaftaran. Dengan sosialisasi ini kami menjadikan kami tahu bagaimana dari awal hingga akhir proses SNMPTN dan SBMPTN 2017.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 390 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *