Unnes Lakukan Monitoring Program Kreativitas Mahasiswa

Selasa, 23 April 2013 | 20:30 WIB


Unnes Lakukan Monitoring Program Kreativitas Mahasiswa
HUMAS/DOK

Guna memantau pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), tim pembina karya ilmiah di bawah koordinasi Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Semarang (Unnes), menyelenggarakan monitoring dan evaluasi (Monev) tahap satu. Monev dilakukan di Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes,  Selasa (23/4).

Koordinator Monev PKM Meddiati Fajri Putri MSc mengatakan, tujuan Monev PKM kali ini untuk memonitor pelaksanaan PKM yang disesuaikan dengan target yang telah dipaparkan di proposal.

Menurut Meddiati, sebagian besar tim PKM yang mengikuti Monev kali ini telah menunjukkan kemajuan sesuai target dalam proposal. “Rata-rata telah berjalan sesuai rencana, bahkan ada yang sudah mencapai 60 persen. Akan tetapi, memang ada tim yang belum dikarenakan beberapa faktor penghambat seperti faktor cuaca,” katanya.

Monev tahap memfokuskan pada pengecekan Log Book, rancangan produk atau produk dan dokumentasi seperti foto, video, dan surat-surat legalitas yang mendukung pelaksanaan program.

Lebih lanjut, Meddiati menuturkan Tim Pembina Karya Ilmiah akan terus melakukan pendampingan guna meraih hasil yang maksimal. Nantinya sebelum pelaksanaan Monev Dikti, akan diadakan Monev tahap dua dan tiga.

“Kami berpesan kepada mahasiswa yang lolos PKM agar mempunyai semangat berprestasi, eratkan silaturahmi sebagai penguatan Unnes Konservasi menuju World Class University,” imbuh Meddiati.

Liliek-Angga


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.404 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Unnes Lakukan Monitoring Program Kreativitas Mahasiswa

  1. Gallery Unsec siap menjalin kerja sama dengan wirausaha2 PKM. Tidak hanya PKMK tetapi semua kategori PKM yang memiliki produk. Sistem kerja sama adalah konsinyasi atau titip jual dengan fee sebesar 5%.
    Anda berhak mendisplay produk dan menerima surat keterangan kerjasama sebagai syarat Monev PKM.
    Monggo-monggo…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X