Unnes-Kota Tegal Galang Kerja Sama Donor Darah

Unnes-Kota Tegal Galang Kerja Sama Donor Darah
dok/humas

Sebagai tindak lanjut dari Deklarasi Pemberantasan Penyakit Demam Berdarah oleh Pemerintah Kota Tegal bersama PMI Cabang Kota Tegal, 8 Maret 2013, Badan Semi Otonom KSR Palang Merah Indonesia (PMI) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Tegal menyelenggarakan kegiatan donor darah, 1 dan 4 April 2013.

Pandu Trio Utomo, Komandan KSR PMI PGSD Tegal yang turut serta menandatangani deklarasi tersebut bersama dengan Walikota Tegal H Ikmal Jaya SE,Ak serta relawan dari berbagai elemen masyarakat bertekad untuk membantu permasalahan dalam rangka memberantas Penyakit Demam Berdarah di wilayah Kota Tegal.

Menurut Pandu, kasus demam berdarah di Kota Tegal sangat mengkhawatirkan, sementara stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Cabang Kota Tegal kian menipis akibat semakin meningkatnya kebutuhan darah di beberapa rumah sakit.

“Pada hari pertama terkumpul sedikitnya 47 kantong darah yang diambil dari mahasiswa, dosen, dan karyawan PGSD Tegal,” katanya.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Unit Pelaksana Kegiatan Kerohanian Islam (UPKKI) PGSD Tegal dalam rangka menumbuhkan sikap kepedulian terhadap sesama serta membangkitkan semangat hidup sehat melalui donor darah.

Imron Rosyadi

One response to “Unnes-Kota Tegal Galang Kerja Sama Donor Darah”

  1. galih suci pratama mengatakan:

    PGSD Josss

Tinggalkan Balasan