UNNES Kirim Mahasiswa Ikuti Program Kredit Transfer dan Program Permata

Senin, 11 September 2017 | 13:46 WIB


UNNES Kirim  Mahasiswa Ikuti Program Kredit Transfer dan Program Permata
Humas/Widya

Sesi foto bersama Rektor, unsur pimpinan UNNES, dan peserta Program Kredit Transfer dan Program Permata

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengirimkan empat mahasiswa untuk mengikuti program kredit transfer ke beberapa universitas di Malaysia dan Thailand serta dua mahasiswa untuk mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat menerjunkan peserta program pada Senin (11/9) di rektorat menyampaikan, kedua program tersebut merupakan program penunjang internasionalisasi UNNES 2018.

Selain itu juga merupakan program kerjasama untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas mahasiswa UNNES agar mampu berdaya saing unggul dengan mahasiswa lain dari berbagai universitas.

Prof Fathur berharap mahasiswa yang diterjunkan dapat menjaga nama baik fakultas dan UNNES.

Mereka akan melakukan perkuliahan di perguruan tinggi yang dituju selama satu semester yakni mulai September sampai dengan Desember 2017.

Mahasiswa yang dikirim untuk kredit transfer dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Hilal Haqiqi dan Erika Krismayanti mewakili program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris serta mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Septia Nurkhalisa mewakili Prodi Pendidikan IPA ke Kasetsart University, Thailand. Selain itu, Adityo Nurcahyo mahasiswa Fakultas Teknik (FT) akan mewakili prodi Teknik Kimia dan menimba ilmu di Universiti Malaysia Pahang.

Kemudian, untuk program Permata, dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Dewi Rustiana dan Tutik Sulistyowati mewakili Prodi Pendidikan Sosiologi dan Anropologi ke Universitas Negeri Malang.

(Pramesti Ariandani, Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 407 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *