UNNES Kirim 15 Mahasiswa dan 16 Dosen ke Hiroshima University

Rabu, 13 Juli 2016 | 13:18 WIB


UNNES Kirim 15 Mahasiswa dan 16 Dosen ke Hiroshima University
Humas / Dwi Sulistiawan DWI SULISTIAWAN

Sebanyak 15 mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan dikirimkan ke Hiroshima University, Jepang, 17-23 Juli 2016 mendatang. Kelima belas mahasiswa tersebut berasal dari Jurusan Kimia, Biologi, Fisika, Matematika, dan Ilmu Komputer.

Selain mahasiswa, Unnes juga mengirimkan 16 doktor dan profesor ke negeri matahari terbit tersebut.

Selama sepekan, mereka akan  membuka pintu kerja sama yang lebih intensif antara UNNES dengan Hiroshima University. Kedua lembaga ini merancang internship program, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, riset kolaboratif, dan penyelenggaraan konferensi ilmiah.

Selain itu, UNNES dan Hiroshima University direncanakan mengembangkan workshop bersama dan menyelenggarakan sandwich program. Adapun bagi mahasiswa, mereka diharapkan memperoleh Letter of Acceptance (LoA) agar bisa melanjutkan pendidikan di universitas tersebut.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman mengungkapkan, kerja sama dengan Hiroshima University sangat penting untuk memantapkan UNNES menjadi rumah ilmu. Kerja sama antar perguruan tinggi di dunia dinilai Prof Fathur sangat penting untuk menjamin pengembangan ilmu pengetahuan.

“Mahasiswa dan dosen kami harapkan dapat mempelajari sistem dan praktik pendidikan di Jepang dan mengembangkannya di Indonesia sesuai konteks di Indonesia,” tutur Prof Fathur.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.078 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X