UNNES Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Selasa, 4 Oktober 2016 | 13:08 WIB


UNNES Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto
SIHONO/HUMAS

Dalam rangka pengembangan Tri Darma Perguruan tinggi Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan kesepakatan bersama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Selasa (4/10) di Hotel Grasia Semarang.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono dan Rektor UMP Dr Syamsuhadi Irsyad MH, disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Sukestiyarno.

Prof Rustono menyampaikan, tujuan Nota Kesepahaman ini diantaranya untuk mengembangkan kompetensi, peningkatan kualitas sumber daya manusia, penyediaan tenaga ahli, penyediaan bahan ajar, penyediaan fasilitas pendidikan serta membina hubungan kelembagaan.

Sedangkan ruang lingkup kesepakatan bersama ini mencakup pelaksanaan fungsi tridharma perguruan tinggi, di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, juga peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan, pertukaran tenaga ahli, tukar menukar informasi di bidang IPTEK dan bidang lain sesuai kebutuhan.

Prof Fathur Rokhman mengatakan, kesepakatan bersama ini untuk menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik, dan kondusif diantaranya menyelenggarakan seminar bersama.

Dr Syamsuhadi Irsyad MH menyampaikan, penandatangan ini nota kesepahaman dengan UNNES ini segera ditindaklanjuti untuk melaksanakan secepatnya. Dalam waktu dekat misalnya mulai dari tridharma perguruan tinggi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 343 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *