Unnes Kerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro

Jumat, 8 April 2016 | 15:13 WIB


Unnes Kerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro
SIHONO/HUMAS

Dalam rangka pengembangan Tri Darma Perguruan tinggi Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan kesepakatan bersama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro, Jumat (8/4) di auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Panglima Kodam VI/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi dan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, disaksikan oleh Wakil Rektor, Dekan, pimpinan jajaran Kodam IV Diponegoro, dan 750 mahasiswa Unnes.

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini mencakup kegiatan Pendidikan, pelatihan, penelitian, kajian serta penyuluhan hukum, pembinaan sosial kemasyarakatan, peningkatan kemampuan keterampilan tenaga professional.

Selain itu, juga pemberian pertimbangan – pertimbangan akademik, serta kegiatan – kegiatan lain yang disepakati bersama serta bermanfaat untuk para pihak dan masyarakat luas.

Mayor Jenderal TNI Jaswandi menyampaikan, setelah penandatangan kesepakatan ini silakan dari pihak Unnes untuk melakukan penelitian, pelatihan, dan kajian penyuluhan hukum di lingkup Kodam IV/Diponegoro.

Prof Fathur Rokhman mengatakan, kesepakatan bersama ini untuk menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik, dan kondusif diantaranya menyelenggarakan seminar bersama.

“Kesepakatan ini berlaku dalam jangka waktu empat tahun, jika diangkap masih releven kerjasama ini bisa diperpanjang lagi, kata Prof Fathur. Eka Fajlin


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.184 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

10 komentar pada “Unnes Kerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro

  1. Kerjasama yang terjalin ini semoga menjadi sarana untuk mempererat silahturahmi dan menjalankan kegiatatan Pendidikan, pelatihan, penelitian, kajian serta penyuluhan hukum, pembinaan sosial kemasyarakatan, peningkatan kemampuan keterampilan tenaga professional.

  2. Semoga UNNES menjadi kampus yang mempunyai banyal relasi dan mampu menjadi kampus konservasi bertaraf internasional. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini mampu membawa banyak benefit bagi kedua belah pihak, khususnya UNNES. UNNES LUAR BIASA! Semakin bangga jadi mahasiswa UNNES.

  3. Sukses selalu untuk Unnes yang terus menjalin kerjasama dengan institusi-institusi yang relevan dengan misi dan visi Unnes, semoga jalinan kerjasama Unnes dengan Kodam IV/Diponegoro bisa memberikan konstribusi yang signifikan untuk membentuk dan membangun karakter serta mindset mahasiswa-mahasiswi Unnes yang sehat, unggul dan sejahtera, Amin

  4. Semoga dengan kerjasama ini membawa manfaat untuk kedua belah pihak dibidang penelitian, pelatihan, dan kajian penyuluhan hukum di lingkup Kodam IV/Diponegoro.

  5. Dengan terjalinnya kerjasama antara Unnes dan Kodam IV Diponegoro diharapkan bisa saling memberi manfaat. Mari bersama-sama membangun bangsa dengan menjadi manusia berjiwa nasionalisme, berintegritas, mau bekerja keras dan punya semangat gotong royong.

  6. Semoga kerja sama yang baik akan menghasilkan output yang baik juga, tingkatkan kerja sama dan raihlah cita, unnesKu

  7. Semoga kerjasama Unnes dengan Kodam IV/Diponegoro bisa segera terealisasi melalui program program yang mampu meningkatkan jiwa nasionalisme mahasiswa Unnes, Rasa nasionalisme adalah hal yang kini semakin pudar disebabkan gempuran budaya luar yang tidak sesuai dengan kepribadian Indonesia yang religius, sopan dan santun.
    Wajib Militer bagi mahasiswa mungkin ide yg bagus, tapi seminggu aja waktunya.. :) :) hehe

    #2016 tahun akselerasi inovasi
    #unnes konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X