Unnes Kerja Sama Polsoskam dengan BPKP

Senin, 22 April 2013 | 15:20 WIB


Unnes Kerja Sama Polsoskam dengan BPKP
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah bersepakat mengadakan kerja sama tentang Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi (Good University Governance).

Kesepakatan itu tertuang dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang ditandatangani Pelaksana Tugas Rektor Unnes Dr Agus Wahyudin MSi dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Agus Sukaton W, diketahui oleh Deputi Kepala BPKP
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan (Polsoskam) Dr Achmad Sanusi MSPA CFrA, Senin (22/4) di rektorat kampus Sekaran.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi pendampingan dalam pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Implementasi Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2011 tentang Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara.

Kemudian, Implementasi Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 jo. Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta perubahannya termasuk peningkatan kompetensi bagi SDM di bidang pengadaan barang/jasa, dan Optimasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Kita tentu semua menyadari, reformasi di bidang keuangan negara dalam membawa perubahan penting dalam tataran perubahan dalam bidang keuangan negara, menutut kita semua untuk lebih transparan dan akuntabel dalam mengelola keuangan serta laporan termasuk Unnes ini, kata Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Agus Sukaton W.

Agus Sukaton juga mengemukakan, BPKP Provinsi Jawa Tengah tentu mendukung langkah-langkah yang akan ditempuh oleh Unnes dalam melakukan pertanggungjawaban keuangan, dan itu semua yang akan kita lakukan bersama.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.079 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *