Unnes Kerja Sama dengan Tiga Universitas di Sudan

Kamis, 29 Desember 2011 | 11:30 WIB


Unnes Kerja Sama dengan Tiga Universitas di Sudan
DOK. HUMAS

Prof Dr Masrukhi MPd bersama vice counselor Al Zaem Al Azhari Sudan Prof Dr Shiam Mohamed Saed Kholifah.

Pilar-pilar konservasi telah menjelajah hingga Afrika Utara. Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama (MoU) antara Universitas Negeri Semarang dengan tiga universitas di Khourtom, Sudan, Afrika Utara, belum lama ini.

Ketiga universitas di Sudan itu adalah Al Zaem Al Azhari University, Al Neelain University, dan  Al Gazera University. Dalam kesempatan itu, Unnes diwakili oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi MPd, dengan disertai anggota delegasi Dr Zaim El Mubarok MAg dan Ahmad Miftahuddin MA.

Dalam diskusi dengan wakil dari tiga universitas tersebut, tercapai beberapa hal yang dapat dijalankan secara people to people antar perguruan tinggi. Hal tersebut antara lain, kesempatan studi lanjut baik ke atau dari Sudan, menjadi native speaker bahasa arab, dosen tamu, student exchange, dan lecture exchange.

Masyarakat Sudan sangat potensial untuk diproyeksikan belajar di Unnes. Data dari Kedutaan Besar Indonesia di sana menunjukkan, semua mahasiswa Indonesia program S1 yang berjumlah 312 orang, memperoleh beasiswa. Sementara mahasiswa Sudan yang belajar di Malaysia dengan beasiswa sebanyak 700 orang. Mahasiswa Sudan yang belajar di Indonesia baru berjumlah 12 orang.

“Kesepahaman ini semakin melebarkan sayap Unnes di dunia pendidikan Internasional. Dengan tetap mengusung semangat konservasi, Unnes akan mendunia,” ujar Prof Masrukhi.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.191 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “Unnes Kerja Sama dengan Tiga Universitas di Sudan

  1. Hampir tiap minggu aku baca berita Unne kerja sama dengan lembaga lain. PT lain, BUMN, corporate. Tapi kenapa aku ga ngrasakan manfaatnya ya? Apa karena aku kuper?

  2. kerja sama tersebut hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk unnes lebih maju dan lebih mengenal dunia internasional, pertukaran mahasiswa sangat penting untuk saling mengenal anatara kedua negara tersebut,,

  3. Klo yg sy tau Orang asing lbh tertarik belajar ke Malaysia krn lbh menjanjikan baik itu Fasilitas Kampus dan Asrama, serta Beasiswax lbh besar. Untuk S1 Beasiswax mahasiswa Asing per-bulan rata2 900 Ringgit ( hampir 3 juta rupiah ), Klo S2 1500 Ringgit ( hampir 5 juta rupiah ), Dibandingkan dgn Di Indonesia,,,,,dapat beasswa 1 juta rupiahpun per-bulan itu sdh bagus,,,tp kenyataannya,,,,????

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *