Unnes Kembangkan Kurikulum 2012

Selasa, 23 Oktober 2012 | 8:20 WIB


Tim Pengembang Kurikulum Universitas Negeri Semarang (Unnes) sedang mempersiapkan Kurikulum Unnes 2012. Kurikulum tersebut disebut Kurikulum Berbasis Kompetensi dan Konservasi.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin mengemukakan, pengembangan Kurikulum Unnes 2012 untuk memberikan rambu-rambu bagi program studi di universitas ini dalam mengembangkan kurikulum. “Selain itu, memberikan panduan bagi standar layanan pembelajaran di program studi dan memberikan justifikasi akademik terhadap kurikulum di Unnes,” katanya, Senin (22/10), di kampus Sekaran.

Dikemukakan pula, kelahiran kurikulum tersebut mempertimbangkan berbagai aspek yang terus berubah. “Antara lain lingkungan dan kebudayaan, masyarakat digital, migrasi dan mobilitas global, pasar internasional, serta ekonomi berbasis pengetahuan,” katanya.

Ditanya tentang prinsip pengembangan kurikulum tersebut, PR I mengatakan, ada tiga prinsip utama yang harus dipegang. “Ketiganya adalah prinsip pengembangan karakter, prinsip pengembangan kompetensi, dan prinsip prinsip keseimbangan,” jelasnya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.565 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X