Unnes Juarai Lomba Tenis Se-Jateng

Senin, 26 November 2012 | 11:04 WIB


Tim tenis Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih juara dalam Turnamen Tenis Beregu Piala Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, belum lama ini.

Mereka adalah Harlanu, Sartono Sahlan, Sugiyo, Nasuka, Prapto Nugroho, Andry Akhiruyanto, Sri Haryono, Ricko Irawan, Limpad, Wahyu Lestari dan Sesar Yuniarti.

Turnamen yang diikuti 14 tim dari berbagai instansi se-Jawa Tengah tersebut mempertandingkan kelompok eselon/eksekutif, ganda jumlah umur  100 tahun, ganda jumlah umur 90 tahun, ganda putri dan ganda prestasi.

Pada babak penyisihan pool atau grup tim tenis Unnes mengalahkan Pemkab Purbalingga dengan skor 4-1, kemudian mengalahkan Indonesia Power Banjarnegara 3-0 dan memastikan lolos ke fase 8 besar.

Pertandingan berikutnya di laga 8 besar Unnes mengalahkan tim tenis Pemkab Banyumas dengan skor 3-0, selanjutnya tim BMPD Banyumas pun dijinakkan Universitas Konservasi dengan skor 3-1 pada partai semifinal.

Partai puncak atau perebutan tempat pertama kembali mempertemukan Unnes dengan Pemkab Purbalingga. Pertandingan partai puncak berlangsung ketat sehingga dimainkan 5 partai dengan berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tim Unnes.

Dari hasil tersebut, Unnes akhirnya merebut 2 gelar sekaligus, yaitu sebagai juara pertama dan meraih piala bergilir Rektor Unsoed. Tim tenis Pemkab Purbalingga harus puas diposisi II, sedang juara III diraih bersama oleh tim tenis Unsoed dan BMPD Banyumas.

Sugihartono


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 4.764 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “Unnes Juarai Lomba Tenis Se-Jateng

  1. selamat jadi yang terbaik , moga ditahun depan dapat mempertahankan gelar juara tenis lagi. sekali lagi selamat jadi juara.

  2. Alhamdulillahhhhhh saya ikut bangga sebagai atlet tennis bisa membawa nama Unnes menjadi juara 1 dalam lomba tennis se jateng baru2 ini di purwokerto,, semoga bisa dipertahankan prestasinya dan mendapat juara 1 kembali pada event2 tennis lainnya,, Salam Olahraga!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. Horeeee…..yangkung menang….yangkung hebaat………selamat ya yangkung ….(dari cucu Attaya Quenaa Kurniawan dan Muhammad Kafid El Azam di istana Banaran)

  4. Wahh….senangnya tim Unnes menang..

    Terkhusus buat Prof. Dr. Sugiyo, M.Si hehehe…
    Selamat yaa papi imung juaraaa..
    Hidup Eyangkung!

    Semoga selalu diberi kesehatan. Amien
    (dari anak, menantu dan cucu tercinta)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *