Unnes Juara Umum Anugerah Media Humas 2011

Rabu, 26 Oktober 2011 | 23:08 WIB


Unnes Juara Umum Anugerah Media Humas 2011
FOTO: ROCHSID TEHAPE

Majalah Detak Akademika dan laporan kerja Humas Unnes “Mengelola Reputasi Universitas Konservasi” akhirnya mengantarkan universitas ini sebagai juara umum Anugerah Humas 2011. Pengumuman disampaikan di hadapan lebih dari 500 kepala humas lembaga pemerintah se-Indonesia, di Hotel Patra Kuta Bali, Rabu (26/10) malam.

Dengan predikat itu, Unnes berhak memboyong trofi juara umum bersama dua trofi dan dua piagam lainnya. Trofi diterima oleh Sucipto Hadi Purnomo, Kepala UPT Pusat Humas Unnes.

“Persaingan tahun ini lebih ketat. Bukan saja karena jumlah peserta yang kian banyak, tetapi juga kualitas karya yang jauh lebih meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi di kalangan humas perguruan tinggi, mereka juga harus berkompetisi dengan humas kementerian dan lembaga pemerintah setingkat kementerian,” ujar Sucipto menirukan ucapan juri saat pengumuman.

Hasil selengkapnya untuk tiap-tiap kategori adalah sebagai berikut. Juara I kategori majalah diraih oleh Unnes (Detak Akademika), disusul juara II Universitas Gadjah Mada (Kabar UGM), dan juara III Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (Point). Kategori laporan kerja humas, juara I-III Kementerian Sekretariat Negara, Mahkamah Konstitusi, dan Unnes.

Kategori website, juara I-III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, dan Bank Indonesia (BI). Tak ada satu pun PTN yang mampu menembus dominasi kementerian dan lembaga pemerintah setingkat menteri pada nomor ini.

Juara I-III kategori kalender Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan ITS. Juara I-III cenderamata Lembaga Arsip Nasional, Mahkamah Konstitusi, dan Universitas Airlangga (Unair).


DIUNGGAH : Kartika Fajar Cahyani Dibaca : 3.396 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

25 komentar pada “Unnes Juara Umum Anugerah Media Humas 2011

  1. Selamat dan sukses. Mari kita pertahankan lomba Anugerah Media Humas tahun depan. Selamat kepada teman teman di Humas. Saya ikut bangga, karena dulu pernah berkecimpung di Humas sejak 1990 – 1996.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X