Unnes Juara Lomba Vokal Grup Antar-Perguruan Tinggi

Sabtu, 24 Mei 2014 | 13:17 WIB


Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang tergabung dalam vokal grup Voice of Conservation, memenangi Lomba Vokal Grup Antar-Perguruan Tinggi Se-Jawa Tengah, 21 Mei 2014, di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo.

Pendamping vokal grup Unnes, Eko Raharjo, mengatakan Voice of Conservation mengalahkan 8 perguruan tinggi lain dari masing-masing rayon di Jateng yang sebelumnya telah menjalani proses seleksi menuju final. “Keseluruhan, ada sembilan perguruan tinggi yang mengikuti final ini,” ujar dia kepada unnes.ac.id, Sabtu (24/5).

Kedelapan finalis itu adalah UKSW Salatiga, Universitas Semarang, Universitas Surakarta, Universitas Setia Budi Solo, Universitas Tunas Pembangunan Solo, Universitas Tidar Magelang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan Amikom. Juara II dan III diraih UKSW Salatiga dan Universitas Semarang.

Eko menjelaskan, pada proses seleksi sebelum memasuki final, acara yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah itu diikuti 20 vokal grup. “Rinciannya, rayon 1 diikuti 9 grup, rayon 2 sebanyak 4, dan rayon 3 sebanyak 7,” kata dosen Prodi Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni Unnes itu.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi capaian ini. Menurutnya, prestasi tersebut adalah wujud kesungguhan mahasiswa dan dosen dalam menyuguhkan yang terbaik sebagai upaya mengharumkan nama Universitas Konservasi. “Sudah selayaknya menjadi pemicu bagi segenap civitas Unnes untuk berkarya dan memberi yang terbaik,” ujar Prof Fathur.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.100 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “Unnes Juara Lomba Vokal Grup Antar-Perguruan Tinggi

  1. terima kasih untuk semua pihak,, teman-teman, dan pelatih yang selalu memberikan semangat dan dukungan

  2. satu lagi kebanggaan akan universitas ini melalui suara konservasi, Unnes semakin menunjukan jatidirinya sebagai universitas yang berprestasi melalui kegiatan akademik maupun non akademik, sukses selalu

  3. “Unnes Juara Lomba Vokal Grup Antar-Perguruan Tinggi”
    berita yang membanggakan dan sungguh luar biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *