Unnes Juara I Debat Bahasa Inggris Antarmahasiswa Se-Jateng

Senin, 23 Mei 2016 | 14:43 WIB


Unnes Juara I Debat Bahasa Inggris Antarmahasiswa Se-Jateng
Humas/Dok

Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih juara I pada Kompetisi Debat Bahasa Inggris antarmahasiswa tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan Kopertis VI, di Hotel Grand Wahid Salatiga, baru-baru ini. Lomba itu diikuti 40 tim dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Prestasi membanggakan ini berhasil diraih UNNES setelah mahasiswa program studi (Prodi) Sastra Prancis Fakultas Bahasa dan Seni, Ayudhia Ratna Wijaya, dan mahasiswa Prodi Tata Boga Fakultas Teknik, Mafrida Bagus Yusuf, menyisihkan Universitas Diponegoro (Undip). Tim mahasiswa Undip kemudian menjadi juara II. Sedangkan juara III diraih Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) meraih juara IV.

Prestasi gemilang itu diapresiasi oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Senin (23/5) di kampus Sekaran. ”Saya sangat bangga dan mengapresiasi mahasiswa yang sudah mengharumkan nama UNNES ini,” ungkapnya, didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo MSi sesaat setelah menerima piala dari mahasiswa.

Dijelaskan, prestasi seperti itu diharapkan bisa terus dikembangkan. Bahkan, pihaknya juga berharap mahasiswa lainnya dapat termotivasi untuk bisa berprestasi di tingkat nasional. ”Kami siap memfasilitasi semua yang diperlukan dalam pengembangan kreativitas mahasiswa yang berprestasi,” ungkap Rektor.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.390 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “Unnes Juara I Debat Bahasa Inggris Antarmahasiswa Se-Jateng

  1. Kami mengucapkan selamat dan sukses serta Bangga pada UNNES mudah2an tetap prestasinya diatas sesuai dengan lokasinya yang ada diatas Gunung Pati. Aamiin… Jayalah selalu Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *