Unnes Jalin Kerja Sama Dengan Seifu Institut Osaka Jepang

Jumat, 6 November 2015 | 11:12 WIB


Unnes Jalin Kerja Sama Dengan Seifu Institut Osaka Jepang
HUMAS/DOK

Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus meningkatkan jalinan kerja sama di bidang pendidikan dengan universitas di luar negeri. Kamis, (5/11) Rektor Unnes dan direktur Seifu Institute of Information Technology (Seifu Gakuin) menandatangani MoA (Memorandum of Agreement) di kantor Seifu Institut Osaka Jepang. Kerja sama tersebut mencakup bidang pendidikan dan pertukaran mahasiswa.

Pada kunjungan tersebut Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin MHum, Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum Dr Abdurrachman Faridi MPd, dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Ai Sumirah Setiawati MPd.

Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, kunjungan ke Seifu Institut Osaka Jepang sebagai langkah menjalin kerja sama antar universitas di dunia. Pada kunjungan tersebut, Unnes dan Seifu Institute Osaka Jepang merencanakan akan memberikan gelar bersama bagi masiswa jurusan Bahasa Jepang FBS Unnes dan gelar bagi mahasiswa Seifu Institut. “Mulai tahun 2015 ini ada beasiswa untuk belajar selama satu tahun di Osaka Jepang. Kedepan mahasiswa Unnes juga bisa melakukan praktek mengajar (PPL) di salah sekolah yang berada di Oasaka Jepang,” tutur Prof Fathur Rokhman.

Menurut Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin MHum, saat ini terdapat lima mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FBS Unnes yang diterima belajar di Seifu Institut Osaka Jepang. Lima mahasiswa tersebut mengikuti program Joint Degree di Seifu Institut Osaka Jepang.

Direktur Seifu Institute of Information Technology (Seifu Gakuin) mengatakan, kerja sama Unnes dengan Seifu Institut Jepang agar terus ditingkatkan. Seifu Institut Osaka Jepang menerima mahasiswa Unnes untuk bersama-sama belajar dan memajukan dunia Ilmu Pengetahuan. Dengan begitu, kerja sama pendidikan ini dapat mencerdaskan kehidupan dunia.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 942 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X