Unnes Jalin Kerja Sama dengan Dhurakij Pundit University Thailand

Minggu, 22 Februari 2015 | 19:57 WIB


Unnes Jalin Kerja Sama dengan Dhurakij Pundit University Thailand
HUMAS/DOK.

Delegasi Unnes disambut baik oleh keluarga besar Dhurakij Pundit University (DPU) Thailand, Jumat (20/2).

Kerja sama Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan berbagai universitas di dunia terus dijalin. Kali ini Universitas Konservasi ini menjalin kerja sama dengan Dhurakij Pundit University (DPU) Thailand, universitas terbesar sekaligus tertua di Negeri Gajah Putih itu.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama (MoU) kedua universitas dilakukan Jumat (20/2) lalu di Bangkok, Thailand.

Delegasi Unnes dipimpin langsung oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Sekretaris IDB Hendi Pratama SPd MA, Kasubag Kerja Sama Luar Negeri Marino SPd, dan dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang juga pengajar bahasa Indonesia untuk penutur asing Wati Istanti SPd MPd.

Mereka diterima oleh Rektor Prof. Varakorn Samakoses, Ph.D, Pembantu Rektor Bidang Akademik, Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama, Direktur International Office, dan Kepala Pusat Pengembangan Budaya.

Dua universitas sepakat untuk menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Salah satu kesepakatan yang kami buat adalah keikutsertaan mahasiswa Dhurakij Pundit University dalam program See-Conic yang diadakan oleh International Office Unnes April mendatang,” kata Rektor.

Selain menandatangani MoU dengan DPU, Unnes juga menandatangani MoU dengan Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) yang berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia. Rektor dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Bangkok menjajaki kemungkinan pengiriman mahasiswa Unnes untuk praktik mengajar ke SIB Bangkok.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.405 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X