Unnes Ikut Andil Forum Mahasiswa Indonesia-Malaysia

Kamis, 3 Oktober 2013 | 15:09 WIB


Unnes Ikut Andil Forum Mahasiswa Indonesia-Malaysia
HUMAS/DOC

Guna membangun hubungan baik antara mahasiswa Indonesia dan Malaysia, dibangun kerja sama kedutaan besar RI di Malaysia dan Bahagian Governan Institut Pengajian Tinggi Awam dengan Universitas di Indonesia.

Menindaklanjuti hal itu, Jabatan Pengajian Tinggi Kementerian Pendidikan Malaysia mengadakan pertemuan dengan presiden mahasiswa dan pembantu rektor bidang kemahasiswaaan dari perwakilan Universitas di Indonesia dan Malaysia, 2-3 Oktober 2013 di Kuala Lumpur Malaysia.

Pertemuan itu, untuk membentuk Forum Mahasiswa Indonesia-Malaysia dan Forum Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Indonesia-Malaysia.

Hadir sebagai peserta lima perguruan tinggi dari Indonesia dan lima perguruan tinggi Malaysia. Adapun wakil Indonesia adalah Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Hasanudin dan Universitas Lambung Mangkurat.

Sedangkan perguruan tinggi Malaysia, hadir Universitas Kebangsaaan Malaysia, Universitas Putra Malaysia, Universitas Utara Malaysia, Universitas Sains Malaysia, Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia dan City University College of Science and Technology.

Kepada unnes.ac.id, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Makhmud Kuncahyo menuturkan dirinya dipercaya sebagai wakil ketua Forum Mahasiswa Indonesia Malaysia periode 2013-2015.

“Sementara itu, Wakil Ketua Forum Pembantu Rektor Indonesia-Malaysia juga diamanahkan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Prof Dr Masrukhi MPd,“ tutur Kuncahyo.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 15.845 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Unnes Ikut Andil Forum Mahasiswa Indonesia-Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X