Unnes-HUFS Korea Kerja Sama Pengembangan Pendidikan

Kamis, 2 Februari 2012 | 7:53 WIB


Unnes-HUFS Korea Kerja Sama Pengembangan Pendidikan
SIHONO/HUMAS

Dalam Seminar Internasional “Melacak Jejak Indonesia: Gugatan Pramoedya Ananta Toer”, Rabu (1/2), di FBS Unnes, ditandatangani nota  kerja sama Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia  dengan Hankuk University Foreign Studies (HUFS) Korea dalam bidang pengembangan pendidikan di perguruan tinggi.

Penandatanganan memorandum of agreement (MoA) dilakukan Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin MHum dan Ketua Departemen Malay-Indonesia Studies HUFS Korea Prof Koh Young Hun. Kegiatan itu disaksikan Rektor Prof Sudijono Sastraoatmodjo dan Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Prof Fathur Rokhman.

Pada draf MoA disebutkan, Unnes dan HUFS Korea bersepakat melakukan pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, pengembangan teknologi dan bahan perkuliahan, dan penelitian antarperguruan tinggi. Selain itu, pertukaran artikel ilmiah dalam rangka pengembangan jurnal ilmiah dan seminar internasional, serta pelatihan untuk pengembangan kompetensi dosen.

Rektor mengungkapkan, setelah ini diharapkan keberlangsungan hubungan antarperguruan tinggi terus terjalin. “Jangan berhenti pada MoA. Lanjutkan sampai kerja sama ini berguna bagi Unnes dan HUFS Korea,” tandas Rektor.

Prof Fathur mengatakan, kerja sama ini adalah upaya nyata melebarkan sayap Unnes di tingkat internasional.

“Berbagai  bentuk kerja sama yang dijalin Unnes dengan perguruan tinggi di luar negeri kian memantapkan universitas konservasi sebagai universitas bertaraf internasional,” kata Prof Fathur.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.495 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *