UNNES – HUAWEI Jalin Kemitraan Pengembangan Teknologi Informasi

Jumat, 10 Juli 2015 | 20:21 WIB


UNNES – HUAWEI Jalin Kemitraan Pengembangan Teknologi Informasi
Aji Kusuma Admaja

Semangat Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam pengembangan sistem teknologi informasi, kian hari kian pesat. Satu langkah baru  untuk menunjang peningkatan profesionalitas bidang teknologi informasi kembali ditorehkan Unnes.

Kali ini Unnes menjalin kemitraan dengan HUAWEI Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan penandatangan naskah Memorandum of Understanding, antara Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dengan perwakilan dari Huawei, Mr Oliver Liu.

“Sebagai Rumah Ilmu yang berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unnes harus terus berupaya untuk mengembangkan sistem tekonologi informasi. Hal ini bertujuan demi tercapainya kelancaran informasi keilmuan sehingga mudah diakses oleh masyarakat luas”, ujar Prof Fathur dalam sambutan pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Sekaran.

Bukan hanya penandatangan MoU, kegiatan ini juga diisi dengan  Workshop bertajuk Hilirisasi Inovasi Tekonologi Informasi (TI) bagi Penguatan Kapasitas Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut diikuti oleh segenap pimpinan Unnes, mulai dari Kaprodi, Kajur dan Dekan dari masing-masing Fakultas.

Adapun sebagai pembicara, Unnes  mengundang Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristek, Dr Ir Jumain Appe dan Direksi Huawei Indonesia  Mr Justin Khoo.

“Kemitraan dengan professional IT  perlu dilakukan hal ini selaras dengan tujuan hilirisasi informasi. Jadi langkah Unnes sudah tepat, semoga kedepan akses informasi tentang penelitian dan perkembangan akan lebih mudah terdata rapi dan terpublikasi dengan baik”, ungkap  Dr Ir Jumain Appe yang diikuti tepuk tangan peserta kegiatan.

Diakhir diskusi, Mr Justin Khoo menyampaikan rasa senangnya dapat bekerjasama dengan Unnes, ia pun menambahkan,  dengan kemitraan yang sudah terjalin akan membuktikan bahwa dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, akan menunjang perkembangan keilmuan dan kemampuan akademisi.

(AJI KUSUMA ADMAJA-HUMAS)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 502 kali
EDITOR : Lintang Hakim

satu komentar pada “UNNES – HUAWEI Jalin Kemitraan Pengembangan Teknologi Informasi

  1. Perkembangan IT di Unnes sangat pesat bahkan bisa dibilang sangat bagus dalam pengelolaan sistem informasi.
    Semoga tim IT Unnes semakin solid. dan semoga diberi kekuatan dalam menjalankan tugasnya. Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *