Unnes-HNNU RRC Rintis Kerja Sama Pendidikan

Rabu, 18 Januari 2012 | 9:58 WIB


Unnes-HNNU RRC Rintis Kerja Sama Pendidikan
DOK. HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) merintis kerja sama dalam bidang pendidikan dengan Henan Normal University (HNNU) yang terletak di kota Xinxie Propinsi Henan RRC.

Dalam kunjungannnya ke HNNU pada 11-12 Januari 2012, delegasi dari Unnes terdiri dari Prof Agus Nuryatin, Prof Rustono, dan Dr Junarius Mujiyanto dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes. Delegasi diterima oleh 4 Dekan dari HNNU. Ada 4 aspek besar yang menjadi draf rintisan kerja sama kedua universitas ini.

Pertama, kerja sama dalam hal pendidikan, penelitian, seminar ilmiah, dan publikasi bersama antarperguruan tinggi. Kedua, mengembangkan kegiatan lain yang relevan untuk mendukung kegiatan kependidikan.

Hal ketiga, rincian dari kerja sama akan dibahas oleh unit terkait dan diharapkan untuk mempertahankan keberlangsungan itu, dengan mengutamakan aspek keuntungan bersama.

Hal terakhir, semua pengeluaran dari kerja sama adalah atas biaya masing-masing kedua belah pihak berdasarkan skema keuangan yang menguntungkan kedua belah pihak.

Dekan FBS Unnes Prof Agus Nuryatin mengemukakan, hasil rintisan akan dikonsultasikan kepada Rektor masing-masing universitas. “Setelah disepakati oleh Rektor masing-masing, nantinya draf tersebut akan berlanjut menjadi nota kesepahaman bersama (MoU) antara Unnes dan HNNU,” tandasnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.232 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Unnes-HNNU RRC Rintis Kerja Sama Pendidikan

  1. jangan berhenti sampai disini. Lanjutkan…!.
    Manfaatnya harus benar-benar dapat di rasakan semua kalangan warga Unnes. Terutama mahasiswa-mahasiswa Unnes.

    UNNES, SUTERA !

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *