Unnes Harus Tumbuh Sebagai Rumah Ilmu

Selasa, 23 Desember 2014 | 16:43 WIB


Unnes Harus Tumbuh Sebagai Rumah Ilmu
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Refleksi Akhir Tahun merupakan saat tepat untuk merenung, mengevaluasi, mengkaji, apa yang telah dilakukan pada tahun 2014.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan hal itu ketika memberi sambutan pada rapat tinjauan manajemen dan refleksi akhir tahun 2014 di Dekanat Fakultas Bahasa dan Seni Kampus Sekaran Gunungpati, Selasa (23/12)

“Unnes harus tumbuh sebagai rumah ilmu, yakni atmosfir akademik harus berbasis pada ilmu pengetahuan yang muaranya pada sumber daya manusia (SDM) baik dosen, dan mahasiswa harus ditingkatkan kualitasnya, “ pinta Profesor yang baru saja dilantik menjadi Rektor Unnes periode 2014-2018 itu.

Selain itu, Prof Fathur juga meminta para profesor di Unnes untuk berkarya dalam tiga hal yakni minimal dalam satu tahun harus membuat satu buku, artikel dimuat di jurnal internasional, dan mempresentasikan karya atau gagasannya di tingkat nasional maupun internasional.

“Jadi, setiap profesor harus mempertahankan ke tiga hal itu, jika selama kurun waktu setahun tidak berkarya maka tunjangan guru besarnya bisa dihentikan,” kata Rektor.

Sebelumnya, Rektor memberikan piagam penghargaan pada capaian kinerja mutu fakultas, yaitu FMIPA, FBS, dan FIP. Sedangkan kinerja mutu program studi adalah Fisika, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Matematika.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.648 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Unnes Harus Tumbuh Sebagai Rumah Ilmu

  1. Selamat Pak Dekan beserta Triple-E Pembantu Dekan, segenap pimpinan jurusan di lingkungan FMIPA, atas penganugerahan penghargaan capaian kinerja mutu tahun 2014 .
    Selamat juga untuk Prodi Fisika dan Pendidikan Matematika.
    Kompak selalu, sebuah tantangan untuk terus maju jelang usia separoh abad, Semoga FMIPA benar-benar Unggul dan Bermakna. Unggul dalam pendidikan, unggul dalam penelitian, dan unggul dalam PPM, sehingga bermakna bagi masyarakat akademis dan masyarakat pada umumnya.
    Salam U-ber

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X