Unnes Genjot Penguatan Prodi

Jumat, 9 Agustus 2013 | 21:36 WIB


Unnes Genjot Penguatan Prodi
humas/dok

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggenjot penguatan program studi (prodi) sebagai landasan untuk melakukan akselerasi. Universitas Konservasi itu menargetkan semua prodi dapat berakreditasi B pada tahun ini. Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan, penguatan prodi merupakan landasan menuju akreditasi.

”Ibarat kita akan berlari cepat maka syarat pertama adalah fisik yang kuat. Kalau tidak kuat maka tidak bisa berlari. Untuk berdiri saja harus punya kekuatan, apalagi untuk berlari,” ungkapnya saat dihubungi, Selasa (6/8).

Dia mengemukakan, belum lama ini Unnes dikunjungi oleh institusi IT, dan pihak tersebut menyatakan IT Unnes bagus, penjamin mutunya hebat, tapi prodi yang berakreditasi C masih banyak. ”Itulah mengapa hal ini harus didongkrak dari akreditasi C minimal menjadi B,” tuturnya. Karena itu, tahun ini diharapkan semua prodi di Unnes minimal akreditasi B. Universitas akan memfasilitasi dosen dan jurusan agar memiliki akselerasi dan layanan prima untuk mencapai tujuan membesarkan lembaga ini.

Sementara itu, Prof Rustono sebagai pakar yang menjadi tim di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan Dr Sugianto dari penjaminan mutu turut membantu dalam peningkatan mutu dan kualitas prodi di Unnes agar mencapai akreditasi A. Caranya, setiap fakultas dan prodi harus berupaya menonjolkan keunggulan dan ciri khas masing-masing serta menggenjot budaya akademik di lingkungan kampus.

Sumber: Suaramerdeka.com


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.545 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X