Unnes Gelar Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013

Sabtu, 21 Desember 2013 | 15:30 WIB


Unnes Gelar Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013
Setyo/humas

Sebanyak 276 peserta Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang telah dinyatakan lolos oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang diselenggarakan Universitas Negeri Semarang (Unnes) di auditorium kampus Sekaran, Sabtu (21/12).

TKB dilakukan dua tahap, yaitu tes psikologis dan tes kemampuan keahlian yang di ikuti 130 calon tenaga pendidik dan 116 calon tenaga kependidikan akan diselenggarakan dalam waktu yang berbeda. Tes psikologis dilakukan Sabtu(21/12), sedangkan tes keahlian akan diselenggarakan Senin (23/12).

“Tiga puluh peserta tidak hadir dalam TKB ini langsung dinyatakan gugur. Tujuan diadakan TKB ini untuk mencari Calon Pegawai Negeri Sipil (cpns) yang benar-benar ahli dan berbobot dibidangnya,” kata Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Unnes Drs Anwar Haryono MPd.

Dalam TKB ini, Unnes menyerahkan kepada Panselnas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemdikbud). Artinya, pengelolaan hasil dan keputusan sepenuhnya diserahkan kepada Kemdikbud.

“Untuk informasi dan pengumuman peserta TKB bisa melihat di cpns.kemdikbud.go.id yang merupakan situs resmi Kemdikbud,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini hadir Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Pembantu Rektor II Dr Wahyono MM melakukan monitoring dan evaluasi.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 2.557 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Unnes Gelar Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013

  1. sangat disayangkan sebagian calon dari pihak dalam unnes memperlihatkan attitude yang buruk yaitu mencontek waktu tes. saya sudah lapor pada pengawas waktu tes masih berlangsung tapi tidak ada tindakan tegas. sama seperti waktu tes tahap pertama. mohon menjadi bahan refleksi pihak unnes untuk mencari pegawai yang berkarakter. terimakash

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X