Unnes Gelar Pameran Produk Unggulan

Minggu, 26 April 2015 | 20:25 WIB


Unnes Gelar Pameran Produk Unggulan
HUMAS/ DOK

Universitas Negeri Semarang (Unnes) gelar pameran produk unggulan di Duta Pertiwi (DP) Mall Semarang pada tanggal 24-26 April 2015. Berbagai produk unggulan dari delapan fakultas dan pascasarjana Unnes menghiasi stand pameran yang ada di lantai dasar Mall tersebut.

Beberapa produk unggulan yang dipamerkan antara lain seperti permainan woodball, tonnis, simulator sensor mobil, lukisan dan animasi media pembelajaran karya mahasiswa. Disamping itu, berbagai stand batik binaan Unnes turut memeriahkan pameran kali ini.

Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, melalui pameran produk unggulan ini, diharapkan masyarakat akan semakin mengenal karya-karya yang terlahir dari civitas akademika Unnes.

“Ini merupakan pameran yang luar biasa, dan menjadi kegiatan yang istimewa di serangkaian kegiatan Dies Natalis Unnes ke-50 ini,” tutur Fathur Rokhman.

Disamping pameran produk Unggulan, Unnes juga mengadakan lomba solo vokal tingkat pelajar se-kota Semarang. Sekitar 33 pelajar dari berbagai sekolah di Semarang menjadi peserta dalam lomba tersebut.

Pada perlombaan solo vokal, Cahyaningrum siswi SMA Sedes Sapiantie keluar sebagai juara pertama. Oleh karena itu, ia pun berhak untuk tampil sekali lagi dihadapan pimpinan Unnes pada saat penutupan pameran.

“Seluruh peserta mempunyai potensi yang hebat, sehingga kami tim dewan juri harus berdiskusi ketat untuk menentukan siapa yang layak menjadi juara,” tutur Martinda, juri lomba solo vokal.

Pada penutupan pameran, Prof Fathur Rokhman memberikan kenang-kenangan kepada ketua stand Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Sri Haryono SPd MOr karena stand FIK menjadi stand terfavorit.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 483 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X