Unnes Gelar Kejuaraan Tenis Antarmahasiswa Se-Jawa

Rabu, 12 Desember 2012 | 14:34 WIB


Unnes Gelar Kejuaraan Tenis Antarmahasiswa Se-Jawa
RIKI/HUMAS

Sebanyak sepuluh perguruan tinggi negeri dan swasta se-Jawa ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional Tenis yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang (Unnes) Rabu, (12/12) hingga Sabtu, (15/12) di lapangan Tenis Fakultas Ilmu Keolahragaan Kampus Unnes Sekaran. Kesepuluh perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Negeri Semarang, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Tunas Pembangun Surakarta, Universitas Semarang, dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Kejuaraan nasional tenis ini memperebutkan trofi rektor berhadiah total Rp 25.000.000. Adapun partai yang dilombakan; tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran dengan jumlah 72 pertandingan. Prof Dr Masrukhi M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, bahwa kompetisi ini merupakan ajang perkenalan sesama mahasiswa atlit olahraga tennis se-Jawa. ”Kegiatan ini merupakan wadah bagi para atlet tenis yang notabene adalah mahasiswa untuk menguji keterampilan mereka,” katanya dihadapan peserta.

Dikatakannya pula, melalui kegiatan ini diharapkan ditemukan bakat bakat baru dibidang olahraga tenis yang bisa mengharumkan Jawa Tengah dalam berbagai penyelenggaran kompetisi olahraga baik nasional maupun internasional.

Panitia penyelenggara Tri Rustiadi mengatakan, bahwa penyelenggarakan kejuaraan nasional tenis ini merupakan media komunikasi antar mahasiswa khususnya mahasiswa atlit tennis. Harapannya, melalui event ini prestasi nasional tennis mahasiswa menjadi lebih baik.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 1.385 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Unnes Gelar Kejuaraan Tenis Antarmahasiswa Se-Jawa

  1. Sukses selalu untuk panpel, Atlet, Pelatih dan Oficial….
    Olahraga membangun karakter dan martabat bangsa…
    Maju terus UNNES..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X