Unnes Gelar Green School Award 2013

Sabtu, 2 Maret 2013 | 1:00 WIB


Unnes Gelar Green School Award 2013
DOK/HUMAS

Ajang tahunan Unnes Green School Award kembali digelar. Diperuntukkan untuk SMP dan SMA atau sederajat se-Jawa Tengah, program ini menguatkan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan kepada dunia pendidikan.

Kepala Badan Pengembang Konservasi Unnes Dr Margareta Rahayuningsih mengungkapkan, kompetisi ini menilai tingkat partisipasi dan aktivitas sekolah terhadap pelestarian lingkungan dan upaya membangun budaya cinta lingkungan pada siswanya.

“Unnes berupaya mengembangkan budaya cinta lingkungan tak hanya di kampus, tetapi juga mengajak sekolah dan siswa untuk peduli pada pemanasan global, perubahan iklim, dan berbagai permasalahan lingkungan,” ujarnya.

Kegiatan dilaksanakan bulan Februari dan Maret di Unnes dan visitasi di sekolah-sekolah nominasi pemenang kegiatan ini.

Sekolah, kata Dr Margareta, dapat melakukan input data secara online di laman gsa.unnes.ac.id hingga tanggal 10 Maret 2013. Sedangkan pengumuman akan dilakukan 15 Maret 2013.

Pada isian itu, sekolah mengisi variabel penilaian pada menu “isi parameter”. Ketika melakukan pengisian, peserta diwajibkan login sesuai peraturan yang telah ditentukan, yaitu memilih kategori sekolah, user menggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), sedangkan password diisi unnes2013.

Demi keamanan data yang dimasukkan, disarankan pihak sekolah mengganti password pada menu parameter isian setelah login, kemudian memilih menu “ubah password”.

“Kami akan meninjau sekolah mulai 17 hingga 25 Maret,” katanya. Pemenang  diumumkan 28 Maret, sedangkan penyerahan hadiah dijadwalkan bersamaan dengan Upacara Dies Natalis ke-48 Unnes, 30 Maret 2013 di auditorium kampus Sekaran. Piala, laptop, dan uang pembinaan akan diberikan kepada juara I, II, dan III.

Keterangan selengkapnya dapat diperoleh melalui panitia Badan Pengembang Konservasi Unnes, gedung IT Unnes kampus Sekaran Gunungpati Semarang. E-mail: gsa@unnes.ac.id, kontak personal Tsabit Azinar Ahmad (085641432978).

Input data sekolah DI SINI.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.214 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X