Unnes Gelar Diskusi dengan University of Southern Queensland Australia

Rabu, 15 Mei 2013 | 15:08 WIB


Unnes Gelar Diskusi dengan University of Southern Queensland Australia
SIHONO/HUMAS

University of Southern Queensland Australia dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan diskusi terkait dengan pengembangan kerjasama kedua universitas, Selasa (14/5) di rektorat Unnes kampus Sekaran.

Kepala international office Unnes Hendy Pratama dan delegasi University of Southern Queensland Australia David Puss memberikan sambutan pada acara yang di awali presentasi tentang Unnes itu.

Diskusi ini menindaklanjuti memorandum of agreement (MoA) dengan Fakultas Ekonomi (FE) Unnes yang merencanakan akan mengirimkan dua mahasiswa untuk menempuh double degree bulan Juni mendatang.

Diskusi berlangsung komunikatif membahas tentang koordinasi dan pengembangan kerja sama antara University of Southern Queensland Austaralia dan Unnes.

Hasilnya Unnes dan University Of Southern Queensland akan mengembangkan empat poin. Diantaranya yakni pertukaran mahasiswa program sarjana yang didanai oleh Asia Bound, University Of Southern Queensland memfasilitasi kelas bahasa Inggris secara online untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa Unnes dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Unnes untuk tes Ielts (International English Language Test System).

Selanjutnya, memungkinkan untuk memperoleh program double degree bagi S2 dan S3 masa pendidikan 2 tahun di University Of Southern Queensland dan 2 tahun di Unnes, dan memungkinkan diadakan short course program untuk program doktoral.

Kerjasama antara University of Southern Queensland Austaralia dan Unnes sudah berlangsung mulai tahun ajaran 2011/2012. Harapannya dengan kerja sama ini akan meningkatkan kualitas pendidikan di Unnes serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilan bagi mahasiswa yang terpilih.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.419 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X