Unnes Gelar Diskusi dan Pemutaran Sinema Puisi di SMA N 2 Ungaran

Rabu, 22 April 2015 | 11:13 WIB


Unnes Gelar Diskusi dan Pemutaran Sinema Puisi di SMA N 2 Ungaran

Dalam rangka pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2015, mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) gelar pemutaran lima buah film sinema puisi karya siswa SMA Negeri 2 Ungaran, Senin (20/4). Pemutaran ini merupakan ujung dari kegiatan pelatihan yang dilakukan pada tangal 11-15 Maret 2015.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMA N 2 Ungaran. Bukan hanya melaksanakan pemutaran melainkan juga mengundang Achiar M Permana, Rahmat petuguran dan Lintang Hakim sebagai pemateri diskusi.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA N 2 Ungaran, Drs Maikal Soedijarto menyampaikan bahwa dirinya menyambut positif kegiatan Pelatihan Sinema Puisi dan semoga ada tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan ini.

“Kami mengucapkan terimaksih atas terpilihnya SMA Negeri 2 Ungaran sebagai mitra pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa Sinema Puisi. Sejak awal saya sangat berharap mahasiswa pelaksana mampu mendorong semangat kreativitas siswa dalam berkarya” tutur Drs Maikal.

Lebih lanjut, Aji Kusuma Admaja, yang merupakan ketua pelaksana Program Kreativitas Mahasiswa yang berjudul Pelatihan Produksi Sinema Puisi Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Program Bahasa SMAN 2 Ungaran, menyampaikan bahwa peserta kegiatan sekitar lima puluh lima siswa dari kelas X dan XI.

“Alhamdulillah, pada pemutaran ini kelima film yang menjadi target kami untuk pelatihan Sinema Puisi berhasil diselesaikan siswa dengan baik. Antusiasme siswa pun menjadi semangat bagi kami untuk melaksanakan program hingga hari ini,” Tutur Aji.

Selama pelatihan ini, siswa menghasilkan lima buah puisi yang kemudian di sinemakan, antara lain Film Dokumenter Sekolah, Film Fiksi Lungiting Asmara, Film Biografi Personal Sang Pengabdi, Film Dokumenter Kegiatan dan Film Klip Puisi Angle Without Wing yang bercerita tentang persahabatan.

Onik Agustina, siswa  kelas XI Bahasa SMAN 2 Ungaran, yang juga menjadi sutradara Film Dokumenter Sekolah mengaku senang dengan adanya Pelatihan Sinema Puisi. Ia dapat berlatih membuat film dan mendapat pengetahuan tentang teknis pembuatan film dari pelatihan yang sudah diberikan.

“Pelatihan Sinema Puisi membuat saya semakin tertarik membuat film. Semoga kedepan saya bisa berkarya lagi dan kakak-kakak dari Unnes semoga tidak jenuh membimbing kami,” tutur Onik.

 

 

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 333 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *