Pemkab Semarang Gandeng Unnes Kembangkan Desa Binaan

Senin, 25 April 2016 | 16:00 WIB


Pemkab Semarang Gandeng Unnes Kembangkan Desa Binaan
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersama Pemerintah Kabupaten Semarang mau mengembangkan Desa Binaan yang lebih luas.

Sebab, semua Desa sekarang ini telah menerima bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan desanya masing-masing.
Bupati Semarang Munjirin menyampaikan itu saat beraudiensi dengan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Sukestiyarno, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Prof Totok Sumaryanto, Ketua LP3 Dr Abdurrahman, Dekan FIS Dr Moh Solehatul Mustofa, dan pimpinan di lingkungan Unnes, Senin (25/4) di ruang kerja Bupati Semarang.

Bupati Semarang, juga menyampaikan Desa yang memperoleh bantuan itu kebanyakan digunakan untuk infra struktur, diantaranya pengecoran jalan. Namun lebih bagus lagi jika dana bantuan itu bisa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyambut baik tawaran Bupati itu, “Bak Gayung Bersambut”, sebab Unnes mempunyai sumber daya manusia yang bisa dimanfaatkan.

“Unnes siap bergandengtangan, bersinergi untuk mengembangkan Desa binaan Pemerintah Kabupaten Semarang,” kata Prof Fathur.

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Unnes siap mendampingi Desa binaan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Semarang, katanya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 888 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

5 komentar pada “Pemkab Semarang Gandeng Unnes Kembangkan Desa Binaan

  1. Semoga kerjasama ini bisa segera terealisasi dengan baik, karena melihat dari kegiatan KKN tahun kemarin UNNES telah banyak menerjunkan mahasiswanya didaerah kabupaten Semarang. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas maupun kuantitas pengabdian UNNES kepada masyarakat, khususnya didaerah Kabupaten Semarang.

  2. Kepercayaan dari Pemkab Semarang yang menggandeng Unnes dalam pengembangan Desa Binaan ini menunjukkan bahwa Unnes dipandang baik dan cakap dalam melakukan program-program pengabdian masyarakat. Hal ini merupakan sebuah apresiasi bagi kita.
    Kita patut bangga akan hal tersebut. Mari kita tunjukkan bahwa Unnes bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan bersama-sama bahwa unnes akan selalu memberikan yang terbaik, berkontribusi dan bisa memberikan kebermanfaatan di lingkungan masyarakat.

  3. Dengan adanya bantuan Dana dari Pemerintah ini dapat dijadikan sebaga sarana untuk membangun Desa menjadi lebih sejahtera dan melalui kerjasama ini KKN Unnes juga bisa berperan untuk membantu menyukseskan program pemerintah

  4. Banyak sekali potensi desa yang bisa dikembangkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Unnes sebagai penyedia sumber daya berkualitas sudah saatnya turun gunung dan memperluas kerjasama terutama dalam hal pembinaan desa desa. Pembinaan ini jika dilakukan dengan konsisten dan inovatif tentu akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di desa desa khususnya Kabupaten Semarang. Semangat KKN!

    #UNNES Rumah Ilmu
    #2016 tahun akselerasi inovasi

  5. Luarbiasa!
    Semoga desa-desa yang memerlukan sentuhan ‘tangan’ dari Unnes dapat terus terbantu dengan program KKN yang diselenggarakan. Dengan demikian, secara tidak langsung, Unnes mendukung program RPJPN yang diprogramkan oleh pemerintah. Lanjutkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *