Unnes Fasilitasi Mahasiswa dalam Pengajuan SKTS

Jumat, 10 Mei 2013 | 6:52 WIB


Unnes Fasilitasi Mahasiswa dalam Pengajuan SKTS
Doc/Humas

Universitas Negeri Semarang (Unnes) siap memfasilitasi mahasiswa dalam pengajuan Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS). Hal ini sebagai tindak lanjut dari surat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kota Semarang Nomor 470/ 338 tanggal 2 April 2013 perihal Penduduk Tinggal Sementara yang menempuh pendidikan, bahwa mahasiswa yang berasal dari luar Kota Semarang namun sekarang menetap di wilayah Kota Semarang diharapkan memiliki SKTS.

Berkas pengajuan SKTS dapat dikumpulkan mulai Senin (13/5) hingga Kamis (16/5) di Auditorium Unnes. Informasi mengenai jadwal pengumpulan berkas masing-masing fakultas dapat didownload di sini, atau langsung menghubungi Gedung H Lantai 1 Bagian Kemahasiswaan.

SKTS adalah Surat Keterangan Kependudukan yang diberikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) Tinggal Sementara sebagai bukti diri bahwa yang bersangkutan telah terdaftar di daerah sebagai penduduk tinggal sementara.

Dengan memiliki SKTS ini, mahasiswa akan mempunyai identitas sebagai penduduk sementara Kota Semarang dan memudahkan mahasiswa dalam pengurusan surat-surat kependudukan di Kota Semarang. Masa berlaku dari SKTS adalah satu tahun, dan dapat diperpanjang hingga berakhirnya masa pendidikan .

Angga


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.693 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

4 komentar pada “Unnes Fasilitasi Mahasiswa dalam Pengajuan SKTS

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *