Unnes Fasilitasi Akses Bekerja bagi Para Lulusan

Rabu, 24 April 2013 | 12:06 WIB


Unnes Fasilitasi Akses Bekerja bagi Para Lulusan
Setyo Yuwono/Humas

Ratusan orang memadati Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus Sekaran, Rabu (24/4). Mereka datang untuk mengikuti Company Recruitment at Campus 2013.
Acara ini merupakan agenda dua tahunan Pusat Pengembangan Layanan Konseling dan Bursa Kerja (PPLK-BK)– Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3 ) Unnes dalam mempertemukan para pencari kerja yang potensial dengan perusahaan-perusahaan mitra Unnes.

Ketua Panitia Company Recruitment at Campus 2013, Nurul Fibrianti mengatakan, kegiatan yang berlangsung dua hari, Rabu- Kamis, 24-25 April 2013 diikuti 11 perusahaan, yaitu PT Pharos, PT Victory Internasional, BTPN, Mitra Pelajar, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), Sinarmas, Gudang Garam, Bank Danamon, PT Valbury Asia Future, PT Rifan Financindo Berjangka dan Sinotif Education. “Dalam kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni (IKA) Unnes,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan ini, menurutnya, untuk membuka akses bagi para lulusan Unnes selaku pencari kerja agar mendapatkan pekerjaan dan tempat kerja yang sesuai dengan keinginan dan karakteristik kepribadiannya. “Lewat acara ini Unnes memfasilitasi dan menjembatani alumni dengan dunia kerja dan pencari kerja,” kata Nurul yang juga dosen Fakultas Hukum Unnes.

Recruitment Officer PT Gudang Garam, Dofin, menyambut baik adanya kegiatan ini karena menjadi sarana mempertemukan pencari kerja dan perusahaan. “Perusahaan kami baru pertama kali ikut kegiatan ini. Kami berharap dapat merekrut pekerja yang sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Dofin.

Para peserta pun juga antusias mengikuti kegiatan ini. Wiwin Wijiastuti misalnya. Alumni jurusan Pendidikan Ekonomi Unnes tahun 2012 ini merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya.

Senada dengan Wiwin, Agung Febriyan juga menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Alumni jurusan Pendidikan Akuntansi Unnes tahun 2013 mengungkapkan kegiatan ini merupakan sarana yang baik bagi fresh graduate untuk mencari pekerjaan. “Saya berharap tahun depan, kegiatan ini dapat menambah jumlah perusahaan yang ikut  sehingga pilihannya dapat lebih variatif,” ungkap Agung.

Liliek Handoko


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.662 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

2 komentar pada “Unnes Fasilitasi Akses Bekerja bagi Para Lulusan

  1. saya sangat terbantu dengan kegiatan tersebut,dan saya menyarankan jangan hanya dibuat agenda 2 tahunan sekali tetapi diadakan setiap selesai bulan2 wisuda (april dan oktober) dan kalau bisa perbanyak jaringan dengan perusahaan2 lain

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *