Unnes dan Pemprov Jateng Gelar Sinden Idol II

Senin, 8 Desember 2014 | 12:42 WIB


Unnes dan Pemprov Jateng  Gelar Sinden Idol  II
HUMAS/ BURHAN

Unnes sebagai Universitas Konservasi mengadakan Sinden Idol untuk yang kedua kalinya. Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman mengatakan, Sinden Idol merupakan bentuk konsistensi nyata Unnes dalam memberi perhatian terhadap pelestarian dan pengembangan seni-budaya. Sebelumnya ajang serupa diadakan Unnes pada 2012. Sinden Idol tahun ini Unnes bekerja sama dengan Pemprov Jateng didukung oleh Kagama Jateng, Keluarga Alumni Unnes, Pepadi, dan Pakarjawi.

Audisi awal dilakukan untuk memilih 10 sinden katagori dewasa dan 10 sinden katagori remaja. Mereka yang terpilih pada audisi tanggal 7 Desember 2014 akan di karangtina untuk mendapatkan pelatihan. Tahap semi final dilaksanakan 10 Desember 2014 di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni untuk memilih lima besar, sedangkan tahap final dilaksanakan 11 Desember 2014 di Grhadika Bhakti Praja untuk memilih juara I, II, dan III serta juara harapan l dan lll.

Juara sinden Idol 2014 akan mendapatkan uang pembinaan. “ Juara pertama akan mendapat 20 Juta, juara kedua 15 juta, juara ketiga 10 juta dan juara harapan 1 dan 2 juga akan mendapatkan uang pembinaan. Hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi Unnes terhadap konservasi budaya”. Ujar Prof Agus Nuryatin saat membuka Sinden Idol 2014.

Pada malam final Sinden Idol juga akan diberikan penghargaan terhadap Nyi Tugini (Solo), Nyi Supatmi (boyolali), dan Nyi Sri Pudji. Penghargaan kepada tiga sesepuh sinden tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.084 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *