UNNES dan Kemkominfo Ajak Mahasiswa Optimalkan STARTUP Digital

Kamis, 5 Agustus 2021 | 9:58 WIB


UNNES dan Kemkominfo Ajak Mahasiswa Optimalkan STARTUP Digital

Gerakan Nasional 1000 STARTUP Digital telah lama digencarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pada kesempatan kali ini, Kemkominfo menggandeng Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar Webinar Gerakan Nasional 1000 STARTUP Digital.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini, bertujuan mengajak mahasiswa untuk bisa mengoptimalkan kewirausahaanya melalui program pendampingan 1000 STARTUP Digital dan untuk memfasilitasi startup digital yang sedang dalam proses mencapai tahap product-market fit dengan traction yang menjanjikan dan memiliki founder yang potensial.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES Dr Hendi Prata MA menyampaikan terimakasih atas kerja sama antara UNNES dengan Kemenifo yang menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dalam bidang ini.

“Kita tentu sangat berterimakasih karena hadir narasumber nanti akan melakukan membagikan pengalamannya, ide-ide, dan berbagai macam praktik yang akan memberikan kontribusi pengaruh baik pada mahasiswa untuk mengetahui cara menjadi startup yang baik melalui ide-ide dan inovasi,” jelas Wakil Rektor.

Selain itu, Dr Hendi Prata MA berpesan berpesan agar mahasiswa harus mampu mengoptimalkan skill kewirausahaan dengan mengoptimalkan sektor teknologi digital yang ada.

Hadir secara virtual Astried Azara Direktur Project Officer Kementrian Kominfo dalam sambutannya menjelaskan, era pandemi Covid-19 menyebabkan terdapat keterbatasan dalam berinteraksi yang mengharuskan untuk memanfaatkan teknologi secara optimal di dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam perekonomian.

Lebih lanjut, Astried Azara menyebutkan pengembangan ekosistem digital dan pengembangan startup digital ini menjadi sesuatu yang sangat penting dan menjadi proyeksi masa depan yang sangat baik.

“Fokus Program ini untuk mendorong terwujudnya ekosistem startup digital yang kolaboratif dan inklusif dengan visi menciptakan solusi bagi permasalahan bangsa memanfaatkan teknologi digital,” pungkasnya.  


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X