IKA UNNES Siap Bersinergi Mewujudkan UNNES Bertaraf Internasional

Rabu, 3 Januari 2018 | 7:27 WIB


IKA UNNES Siap Bersinergi Mewujudkan UNNES Bertaraf Internasional

Segenap pimpinan Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan Pengurus DPP Ikatan Alumni UNNES mengadakan Sulaturahmi, Sambung Rasa, dalam Refleksi Tahun 2017 dan Semangat Kebersamaan 2018 di Hotel UTS Semarang, (02/01).

Dalam kesempatan ini Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, UNNES saat ini mampu bersanding dengan universitas besar di Indonesia.

Ia menjelaskan, dibuktikan dengan UNNES saat ini mempunyai Akreditasi Institusi A, peringkat ke 4 se-Indonesia dan 83 dunia Green Matrix UI sebagai kampus hijau, peringkat 7 Pimnas, dan masih banyak lagi prestasi akademik dan non akademik yang bertaraf nasional maupun internasional.

Rektor melanjutkan ini semua tidak lepas dari dukungan para alumni, untuk kemajuan UNNES peran alumni sangat di butuhkan.

Dengan Silaturahmi dan Sambung Rasa ini diharapkan akan lahir ide-ide maupun program nyata dari alumni untuk mewujudkan UNNES menjadi PTN BH dan Word Class Penyelamat Bumi.

Ketua Umum DPP IKA UNNES Dr Drs H Budiyanto SH MHum menyambut bangga dengan capaian UNNES saat ini, saya mewakili alumni selain bangga juga akan mendukung apa yang diprogramkan UNNES untuk mewujudkan cita-cita sebagai universitas yang bertaraf internasional.

Budiyanto mengemukakan, para alumni siap bersinergi dengan UNNES sebagai almamater yang kita banggakan.

Ia menyampaikan, peran alumni memiliki posisi tawar yang unik dan strategis, karena meskipun mereka tidak lagi merupakan bagian aktif dalam proses pendidikan di Perguruan Tinggi, namun pengalaman mereka selama menjadi mahasiswa dan ikatan batin serta rasa memiliki mereka yang kuat terhadap almamater dapat menghasilkan dan menawarkan berbagai konsep, ide, pemikiran, masukan dan kritik membangun yang hanya bisa diberikan oleh orang-orang yang berada di posisi mereka.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 389 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X