Unnes dan Bupati Kendal Sinergi Majukan Dunia Pendidikan

Rabu, 27 April 2016 | 17:20 WIB


Unnes dan Bupati Kendal Sinergi Majukan Dunia Pendidikan
Setyo/Humas

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof DR Fathur Rokhman MHum mengadakan audiensi dengan Bupati Kendal. Kedatangannya langsung diterima oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa (27/4) di ruang kerja Bupati.

Dalam pertemuan itu Rektor Unnes menyampaikan selama ini kerjasama Unnes dengan Pemerintah Daerah Tingkat II Kendal cukup sinergi.

“Dengan adanya kesamaan pandangan antara Unnes dan Bupati Kendal terkait dengan bidang pendidikan semakin menguatkan sumber daya manusianya untuk maju berkembang pada dunia pendidikan. Hal ini seiiring dengan hakekat Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”, katanya.

Bupati Kendal mengungkapkan,”Bahwa kerjasama ini yang jelas harus saling menguntungkan, terutama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, dalam waktu dekat kami akan bertukar pengalaman dan berkunjung ke Kampus Unnes”.

“Saya juga tertarik dengan Konservasinya Unnes dan saya ingin belajar kesana guna memajukan Kendal yang Beribadat lebih mantap lagi”, pungkasnya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.131 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

6 komentar pada “Unnes dan Bupati Kendal Sinergi Majukan Dunia Pendidikan

  1. Semoga tidak hanya sebatas kunjungan tetapi perlu adanya MOU yang jelas sebagai suatu langkah kerjasama antara UNNES dan Pemda Kendal

  2. Banyaknya mahasiswa Kendal yang sedang berkuliah di UNNES bisa memudahkan mereka nanti dengan kerjasama ini dalam membangun daerah asal mereka, Kendal. Semoga UNNES bisa memberi manfaat terutama bagi Kendal dalam pembangunan daerah.

  3. Pengembangan sumber daya manusia yang unggul menjadi tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah, institusi pendidikan, maupun masyarakat itu sendiri. Dibutuhkan sinergi yang baik diantara semua pemangku kepentingan.
    Semoga adanya kesepahaman antara Unnes dan Pemerintah Daerah Tingkat II Kendal, bersama-sama mari saling membantu, memberikan dorongan dalam upaya memajukan pendidikan untuk mempercepat pembangunan manusia dan pemberantasan kemiskinan.
    Dari pendidikan untuk kemajuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *