UNNES Dan Akmil Adakan Seminar Nasional Bela Negara

Rabu, 14 September 2016 | 13:30 WIB


UNNES Dan Akmil Adakan Seminar Nasional Bela Negara
SETYO/HUMAS

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Taruna Akademi Militer (Akmil) merupakan agen perubahan dalam mewujudkan gerakan bela negara.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan hal itu ketika membuka seminar nasional tentang optimalisasi bela negara melalui konservasi dalam menghadapi persaingan masyarakan ekonomi asean (MEA), Rabu (14/9) di Auditorium UUNNES Kampus Sekaran.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bukti dalam mengelolaan konservasi guna menyiapkan generasi unggul untuk menghadapi MEA.

Gubernur Akmil Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hartomo menyampaikan, Bela Negara bukan semata-mata menjadi tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI), akan tetapi merupakan kewajiban seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apapun profesinya sebagai bentuk kehormatan warga negara Indonesia guna mewujudkan pengabdian dan sikap rela berkorban terhadap bangsa dan negara.

Seminar ini di moderatori oleh Dekan Fakultas Hukum UNNES Dr Rodiyah Tangwun SH SPd MSi dengan menampilkan 3 narasumber yaitu Moch Aditya Kardi dari Kementerian Luar Negeri, Dr Timbul Siahaan dari Kementerian Pertahanan dan Dr Tb Haeru Rahayu APi MSc dari Kementerian Koordinator Kemaritiman.

Dr Tb Haeru Rahayu APi MSc saat menjadi pembicara dalam seminar ini menyampaikan, sebagai negara maritim samudera, laut, selat adalah masa depan peradapan kita. Kita telah terlalu lama memunggungi laut, memunggungi samudera dan memunggungi selat. Ini saatnya kita mengembalikan semua sehingga “Jalesveva Jayamahe”, di laut justru kita jaya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 633 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

3 komentar pada “UNNES Dan Akmil Adakan Seminar Nasional Bela Negara

  1. semoga dengan adanya seminar ini semangat nasionalisme bangsa dan semangat bela negara kita menguat dan mengakar didalam hati.Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X