Unnes Buka Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial S1

Selasa, 20 Mei 2014 | 9:47 WIB


Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) S1 melalui Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014. Penerimaan tersebut dibuka menyusul dibukanya program studi terbaru di Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Pembantu Dekan Bidang Akademik FIS Dr Eko Handoyo mengemukakan, Prodi Pendidikan IPS S1 dibuka berdasarkan izin pembukaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 03/E/0/2014. “Pembukaan ini selaras dengan kebutuhan riil tenaga pendidik bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial, terutama di jenjang SMP, berdasarkan kurikulum terbaru,” ungkapnya, Selasa (20/5), di kampus Sekaran.

Dikemukakan pula, dalam SBMPTN yang pendaftarannya sedang berjalan dan akan berlangsung hingga 6 Juni mendatang, program studi yang masuk dalam kelompok Sosial Humaniora ini menyediakan 30 kursi mahasiswa baru. “Sisanya atau 20 kursi akan kami sediakan melalui Seleksi Mandiri (SPMU),” katanya.

Sekadar catatan, dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Unnes membuka tiga skema, yakni Seleksi Nasional Masuk pergutruan Tinggi Negeri (SNMPTN), SBMPTN, dan Seleksi Mandiri (SPMU). Lewat ketiga jalur tersebut, Unnes akan menerima 6.390 mahasiswa baru. Hasil SNMPTN akan diumumkan 27 Mei mendatang di laman unnes.ac.id, pendaftaran SBMPTN 12 Mei-6 Juni 2014, sedangkan pendaftaran Seleksi Mandiri 2 Juni – 22 Juli 2014.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 4.390 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

8 komentar pada “Unnes Buka Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial S1

  1. Selamat & Sukses semoga bisa mewujudkan program studi yang unggul dalam menciptakan tenaga kependidikan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kompeten di bidang pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, fleksibel, memiliki semangat kebangsaan, cinta tanah air, arif, kritis, demokratis, responsif terhadap berbagai masalah sosial dan tuntutan dunia global.

  2. masuk jurusan apa untuk Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) S1,. mohon pencerahannya dan semoga sedikit ditekan jumlah mahasiswa FIS, utamakan kualitas. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X