Unnes Buka Keran Informasi PPA Selebar-lebarnya

Selasa, 16 Agustus 2011 | 10:41 WIB


Unnes Buka Keran Informasi PPA Selebar-lebarnya
SHP/HUMAS

Penjelasan teknis PPA di FBS.

Unnes membuka keran informasi tentang pelaksanaan Program Pengenalan Akademik (PPA) dan kegiatan lainnya dalam penyambutan mahasiswa baru. Langkah itu diambil sebagai bagian dari akuntabilitas kepada publik sekaligus implementasi Undang-Undang tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Penegasan itu disampaikan oleh Kepala UPT Pusat Humas dan Protokoler Unnes Sucipto Hadi Purnomo, di kantornya, Selasa (16/8) pagi.

“Tidak ada satu pun informasi tentang pelaksanaan kegiatan ini yang kami tutup-tutupi. Silakan semua pihak mengaksesnya, termasuk mengambil gambarnya,” tegas Koordinator Humas, Publikasi, dan Dokumentasi Panitia PPA Unes.

Karena itu, dia mengimbau para pengurus lembaga kemahasiswaan di berbagai fakultas yang membantu persiapan dan pelaksanaan PPA untuk tidak menghalang-halangi siapa pun dalam mengakses informasi kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia PPA Suhadi juga menjamin tidak ada perpeloncoan dalam PPA. “Itulah kenapa kegiatan ini bernama Program Pengenalan Akademik (PPA), karena memang kegiatan ini dititikberatkan pada pemahaman awal mahasiswa terhadap tradisi akademik di universitas konservasi ini,” katanya.

Berdasarkan pantauan unnes.ac.id di berbagai fakultas, mulai Selasa (16/8) pukul 07.30 mahasiswa baru sudah hadir di fakultas masing-masing. Mereka datang untuk mendapatkan penjelasan teknis tentang PPA yang akan digelar selama tiga hari, Kamis-Sabtu (18-20/8), termasuk upacara Hari Kemerdekaan RI dan upacara penerimaan pada hari Rabu, 17 Agustus 2011.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.722 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Unnes Buka Keran Informasi PPA Selebar-lebarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *