Unnes-BTN Kerja Sama Jasa Perbankan

Rabu, 20 April 2011 | 14:13 WIB


Unnes-BTN Kerja Sama Jasa Perbankan
TIKA/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kerja sama. Keduanya bersepakat untuk bekerja sama sehingga tercipta sistem pengelolaan dan penatausahaan dana yang efektif, efisien, dan dapat dipertanggungjawabkan. Konsep yang dilancarkan dalam sistem kerja sama tersebut adalah business to business. Penandatanganan nota kerja sama dilakukan Rabu (20/4) di ruang vicon rektorat Unnes.

“Pengetahuan dan hasil penelitian merupakan aset tak berhingga. Kerja sama ini merupakan salah satu upaya kami mengembangkan
corporate social responsibility (CSR),” tutur Iqbal Latanro, Direktur Utama BTN.

Iqbal mengatakan, BTN mengaku bangga dipilih sebagai mitra Unnes dalam kerja sama jasa perbankan. Bank yang 71 persen sahamnya milik pemerintah ini kini memiliki andil 27% kredit perumahan di negeri ini.

” Di situ ada rumah, di situ ada kredit. Di situ ada kredit, di situ ada BTN,” ungkap Iqbal sembari memuji  profil dan website Unnes yang menurutnya kompetitif dengan produk serupa dari universitas ternama di luar negeri.

Unnes dengan spirit konservasi dinilai memiliki kesamaan visi dengan BTN, terutama pada bidang CSR, terutama sekali pelestarian lingkungan hidup/penghijauan. “BTN tak hanya berhenti melancarkan kerja sama jasa perbankan, tapi siap merancang sistem CSR anatara BTN dan Unnes untuk program penghijauan,” katanya.

Menurutnya, program penghijauan menjadi fokus CSR-nya. “Salah satunya lewat konsep rumah ramah lingkungan. Unnes pastilah harus kami gandeng kembali sebagai mitra, ” cetus Iqbal.

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo menyambut baik penandatanganan nota kerja sama itu. Ia secara persuasif mengimbau pimpinan universitas untuk menindaklanjuti kerja sama jasa perbankan sesuai dengan nota kesepahaman yang telah ditandatangani. Ia pun memuji BTN yang mempertahankan eksistensinya dalam jasa perbankan properti.

” Mengukuhkan konservasi juga bisa lewat jalur perbankan. Semua yang ada di atas bumi kita lindungi, manfaatkan secara proporsional. Ada BTN, ada Unnes, ” ungkapnya yang segera saja bersambut tepuk tangan puluhan pimpinan kedua institusi itu.


DIUNGGAH : Nana Riskhi Dibaca : 2.153 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X