Unnes Borong Prestasi Kejuaraan Floorball se-Indonesia

Senin, 17 Juni 2013 | 12:34 WIB


Unnes Borong Prestasi Kejuaraan Floorball se-Indonesia
SIHONO/DOC

Tim Universitas Negeri Semarang (Unnes)memborong prestasi pada Kejuaraan Floorball antar Klub se-Indonesia di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Kegiatan berlangsung selama dua hari (8-9/6) itu Tim Unnes Putra menjadi juara I, juara II UNJ, dan juara III Madania. Sedangkan Tim Putri meraih juara II, juara I diraih tuan rumah (UNJ).

Selain itu, Tim Unnes juga meraih Best player dipegang oleh Vidha Yudha dan Top score oleh Yuli Irsanto.

Pertandingan yang diikuti 16 tim putra dan 15 tim putri se-Indonesia itu Unnes masing-masing menurunkan satu tim. Tim Unnes dengan pelatih Sisworo Ari Wibowo, tim putra diperkuat oleh Dani Arifian, Wahyu, Afif, Yuli, Vidha, Galuh, Icha, Julwan, Andri, Harso, Farid. Untuk tim terdiri atas Pratiwi, Kartika, Pertiwi, Indah, Titik, Nawang, Gigis, Gita, dan Efi.

Ketika berlangsung pertandingan final putra babak pertama berlangsung imbang, namun di menit-menit akhir tim UNJ dapat membobol pertahanan Unnes (1-0) kata Wahyu, salah satu pemain saat melapor kepada Unnes.ac.id di rektorat lantai 2 kampus Sekaran.

Wahyu menegaskan, pada babak kedua tim Unnes mengatur strategi dan saling memperkuat pertahanan sehingga dapat menjebol gawang UNJ melalui tendangan M Afifudin pada pertengahan babak kedua sehingga kedudukan menjadi sama (1-1).

“Dengan score (1-1) inilah tim Unnes tambah semangat dan kompak akhirnya didetik-detik akhir pertandingan tim Unnes kembali cetak gol tendangan dari Yuli Irsanto sehingga Unnes unngul 2-1 sampai peluit ditiup panjang oleh wasit pertanda berakhirnya pertandingan,” kata Wahyu.

Sedang Kartika salah satu pemain tim putri menuturkan, tim putri Unnes harus puas pada juara II kalah melawan tim UNJ dengan score (3-1). Babak pertama UNJ menang (1-0), pada babak kedua tim Unnes menyamakan kedudukan (1-1). Namun di diakhir pertandingan UNJ kembali mencetak 2 gol lagi, katanya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.693 kali
EDITOR : Sihono

satu komentar pada “Unnes Borong Prestasi Kejuaraan Floorball se-Indonesia

  1. Selamat untuk TIM Flooball UNNes… tetap berlatih dengan giat, dan siap menanti kejuaran Floorball Open dan Menkokesra CUP di tahuin 2014 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X