Unnes Borong Kejuaraan Tonnis

Senin, 18 Maret 2013 | 15:37 WIB


Unnes Borong Kejuaraan Tonnis
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) memborong juara pada event pertandingan Tonnis Open Tournament Piala Rektor ke-V dalam rangka Dies Natalis ke-48 Universitas Negeri Semarang (Unnes) Minggu (17/3) di halaman auditorium kampus Sekaran.

Mereka memenangkan pertandingan Ganda Putra Mahasiswa
sebagai juara I pasangan dari Rizal/Bagus, juara III bersama (Manda/Fringgas) dan Faisal/Marta

Selain itu, juga juara pada pertandingan Ganda Putri kelompok umur dibawah 30 tahun meraih juara II pasangan dari Ita/Ona, dan juara III pasangan Ida/Lala.

Tri Nurharsono MPd penanggung jawab pertandingan disela-sela penutupan mengatakan kejuaraan tonnis piala Rektor ke V ini animo masyarakat sangat bagus terbukti diikuti dari kalangan perguruan tinggi, akademi militer perkumpulan tonnis, dan pelajar.

“Tonnis ini sebetulnya kita masukkan ke olahraga masyarakat dulu karena tonnis bisa dilakukan ditataran usia SD sampai dengan usia pensiun (60 tahun ke atas),” kata Tri Nur.

Menurut Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) ada 3 dominan yakni olahraga pendidikan, olahraga masyarakat, dan olahraga prestasi. Tonnis ini filosofinya adalah olahraga murah, meriah, dan menyehatkan sebagai dasar tenis lapangan, terangnya.

Juara
Pertandingan Tunggal Putra SD/SMP keluar sebagai juara I Gamas dari SMP Al-Azhar, juara II Hanalul SMP IT Ittihat Pati, dan juara III bersama Tito dari SD Blora serta Zidan dari SMP 13 Semarang. Tunggal Putri Tingkat SD/SMP juara I Farah Rani, juara II Fatima, dan juara III Dea.

Ganda Putra Mahasiswa juara I pasangan Rizal/Bagus (Unnes), juara II Issadam/Deny (UNY), serta juara III bersama Manda/Fringgas (Unnes) dan Faisal/Marta (Unnes).

Ganda Putri kelompok umum 30 tahu ke bawah juara I Rekyan Woro/Revina
(UNY), juara II Ita/Ona (Unnes), dan juara III Ida/Lala (Unnes).

Ganda Putri kelompok 30 tahun keatas juaraI Murdaningsih/Dwi (Mranggen), juara II Ibu Sholeh/Ibu Kumardi, serta juara III bersama Hindun/Susilo dan Ibu Supri/Ibu Dara.

Ganda Putra kelompok umur 50 tahun ke atas juara I Sri Eryadi/Kaprawi (Detoc, Demak), juara II Edi/Hartono (Detoc, Demak), dan juara III Rebiman/Agus (AKMIL).

Beregu Putra juara I Pengadilan Tinggi Agama, juara II AKMIL B, serta juara III bersama Dinpora dan Lintang Trenggono A.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.530 kali
EDITOR : Sihono

2 komentar pada “Unnes Borong Kejuaraan Tonnis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X