UNNES Borong Juara 1, 2, dan Favorit Lomba Baca Puisi Tingkat International

Minggu, 20 November 2016 | 14:02 WIB


UNNES Borong Juara 1, 2, dan Favorit  Lomba Baca Puisi Tingkat International

Ialah Arum Yuliya Lestari dan Faoziah Arumi mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang yang berhasil peroleh Juara 1 dan 2, sedangkan Daniela Ficova (darmasiswa UNNES asal Slovakia) peroleh juara favorit  dalam lomba baca puisi tingkat International yang diselenggarakan oleh Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (FIB UNS) Surakarta. Sabtu (19/11).

Prof. Suminto A. Sayuti (guru besar UNY Yogyakarta) sebagai juri lomba kategori baca puisi bersama sastrawan Sosiawan Leak dan Joko Pinurbo memberikan peniliaan tertinggi kepada kedua mahasiswa UNNES. Ketiga dewan juri secara bulat  memutuskan Arum sebagai jura 1, Arumi sebagai juara 2 dan Daniela Ficova sebagai juara favorit.

Prof Fathur Rokhman selaku Rektor UNNES  menucapkan selamat atas prestasi mahasiswa yang membanggakan, perolehan prestasi International mahasiswa dapat mendongkrak reputasi jurusan, fakultas, dan universitas.

Usai menerima hadiah, Arum dan Arumi menyampaikan terima kasih kepada Rektor UNNES, Dekan FBS dan Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang telah memberikan motivasi dalam meraih prestasi. Kepada pembimbing dan pelatih terutama kepada Pak Sendang Mulyono, Arum dan Arumi menyampaikan terima kasih dan bangga karena mendapatkan pelatih yang tak kenal lelah, tlaten, sabar dan kadang marah bila  Arum dan Arumi datang tidak tepat waktu.

Kompetisi baca puisi mahasiswa tingkat international diikuti peserta dari dalam negeri maupun luar negeri. Karena banyaknya peserta sebelumnya panitia meminta peserta mengirimkan video baca puisi untuk diseleksi. Alhamdulilah Arum dan Arumi berhasil masuk final tiga puluh besar dan diundang pada acara final di Perpustakaan Pusat UNS. Arum sebagi juara 1 mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp4.000.000. Sedang Arumi sebagai pemenang kedua mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3.000.000. Di samping itu, masing-masing pemenang juga mendapatkan tropi dan piagam penghargaan.

 


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.217 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *