Unnes Bertanding Voli Lawan Malaysia

Kamis, 21 Juni 2012 | 11:04 WIB


Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bertanding melawan Malaysia dalam ajang Sukmalindo (Sukan Tahunan Malaysia-Indonesia), di International Islamic University Malaysia, belum lama ini.

Mereka adalah Janin Fana Gumilang, Zahrul Anam, dan Habsari Dewi Jayanti. Selain itu Ayu Fajar Riyanti, Ria mayasari, dan Wulan Handestya Riri. Kesemuanya tergabung dalam satu tim bola voli.

Selain Unnes, ada pula perguruan tinggi lain yang ikut bertanding dalam perhelatan tahunan itu, yakni Universitas Pendidikan Indonesia, STKIP Pasundan, dan STIA Bagashahi Bandung. Para mahasiswa delegasi itu tidak hanya bertanding voli, melainkan juga badminton, futsal, dan hockey. ISI Denpasar juga ikut meramaikan acara dengan menyajikan tari.

Salah satu delegasi dari Unnes, Ayu Fajar Riyanti mengatakan, pertandingan itu tidak mencari juara. “Karena ini pertandingan persahabatan, maka tidak diputuskan siapa yang menang dan siapa yang kalah,” tulis Ayu via pesan singkat.

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan, Tinggi Illah Sailah dalam surat undangan pemanggilan kontingen menuturkan, Direktorat Pemberdayaan dan kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui PP Bapomi mengirim delegasi mahasiswa Indonesia dalam rangka mengikuti kegiatan Sukmalindo, Sukan Antara Universiti 2012.

“Kegiatan tersebut bertema Mahasiswa Berprestasi Unggul dalam Minat dan Bakat,” tulisnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.572 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *