Seleksi Mahasiswa Baru

Unnes Akomodasi Lulusan Pesantren

Rabu, 9 Februari 2011 | 2:39

Berita Terkait

Universitas Negeri Semarang (Unnes) berkomitmen untuk mengakomodasi lulusan pondok pesantren untuk turut mengenyam pendidikan di universitas konservasi ini.

Komitmen tersebut dikemukakan oleh Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo kepada unnes.ac.id, di ruang kerjanya, Selasa (8/2).

“Pesantren-pesantren merupakan salah satu pusat pendidikan penting di negeri ini. Selain menjadi bagian dari perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan, pesantren merupakan agen pencerdasan yang memiliki sejarah panjang,” katanya.

Karena itu, lanjut Rektor, pihaknya merasa terpanggil untuk menggandeng kalangan pesantren. “Dalam waktu dekat akan kita undang para pengelola pesantren ke Sekaran,” katanya.

Dia berharap, dalam penerimaan mahasiswa baru, para santri dapat ambil bagian untuk ikut bersaing dengan lulusan SMA/SMK/MA pada uimumnya. “Tentu saja dalam hal persyaratan pendaftaran, kita akan mengikuti aturan secara nasional tanpa mengabaikan prinsip pendidikan untuk semua,” katanya.

Rektor juga mengatakan, perhatian juga akan diberikan kepada calon mahasiswa dari luar Provinsi Jawa Tengah. “Unnes bukan hanya milik Jawa Tengah, tetapi milik seluruh bangsa Indonesia,” katanya.

Diunggah oleh :
Editor: Rochsid Tri HP

21 Komentar untuk “Unnes Akomodasi Lulusan Pesantren”

  1. heny,BSA FBS

    Rabu, 9 Februari 2011 | 11:34

    subhanallah,,,smoga terealisasi y pak rektor.^^bukan cuma berbicara saja.
    karna dalam al-Qu’an disebutkan “kaburo maqtan ‘indallahi an taquulu maa laa taf’aluun”.

    ayat itu jga peringatan bagi heny sendiri,^^. SALAM KONSERVASI.^^

  2. fafa

    Rabu, 9 Februari 2011 | 15:31

    janji lho pak,,,, diharapkan sosialisasinya yang jelas.
    oke,
    (Di Indonesia ini terlalu banyak ketidakjelasan)
    Siip,,, salam konservasi..

  3. d-2k

    Kamis, 10 Februari 2011 | 00:11

    Semoga anak pesantren yang ikut seleksi ke unes mudah di terimanya amin………….

  4. Yozz

    Kamis, 10 Februari 2011 | 02:03

    Bagus & salut

  5. asa

    Kamis, 10 Februari 2011 | 11:29

    gimana caranya supaya pesantren dapat undangan untuk sosialisasi tersebut pak Humas????

  6. didi nur j

    Kamis, 10 Februari 2011 | 13:53

    sikapi dengan positif…. sukses…

  7. yasin

    Kamis, 10 Februari 2011 | 14:44

    justru pesantren yang mampu melindungi generasi muda dari derasnya pengaruh negatif teknologi. Akan tetapi tetap menjadi pelopor kemajuan teknologi. di ipb, justru anak pesantren menjadi yang terbaik. santri itu siap iman, ilmu, dan mental

  8. edus

    Jumat, 11 Februari 2011 | 01:55

    great

  9. umi

    Jumat, 11 Februari 2011 | 06:45

    bagaimana dengan yang sudah menjadi mahasiswa Unnes sekaligus masih menjalankan pendidikan di pesantren pak? apakah juga akan ada perhatian lebih?

  10. Muh. Sholeh

    Jumat, 11 Februari 2011 | 10:08

    Semoga segera terwujud. Amin

  11. Amrulmunafiah

    Sabtu, 12 Februari 2011 | 08:23

    alhamdulillah sya senang sekali jika terwujud kebetulan saya alumni ponpes futuhiyyah mranggen demak dan lulusa UNNES juga,di futuhiyyah byk lo santri2 berbakat sep habiburrohman penulis cerita ayat ayat cinta yang sgt populer

  12. Amrulmunafiah

    Sabtu, 12 Februari 2011 | 08:25

    alhamdulillah sya senang sekali jika terwujud kebetulan saya alumni ponpes futuhiyyah mranggen demak dan lulusa UNNES juga,di futuhiyyah byk lo santri2 berbakat sep habiburrohman penulis cerita ayat ayat cinta yang sgt populer semoga unnes terus maju

  13. kanzul

    Sabtu, 12 Februari 2011 | 16:37

    Pak, jgn lupa undang pesantren saya. al hikmah 2 benda

  14. amie

    Minggu, 13 Februari 2011 | 21:24

    ya….mudah2 an bukan hanya sebatas harapan. tetapi dpt terwujud.
    anak pesantren semoga bisa mewarnai unnes dgn bakat2nya

  15. ardian_iedjo

    Selasa, 15 Februari 2011 | 11:16

    amiiin…
    mudah2an gag da diskriminasi antara ank psantren ma Umum,,,,
    ank pesantren,,,,,tunjukan bakat u……OKz,,,

  16. nailul muna

    Kamis, 24 Februari 2011 | 16:05

    mudah2n apa yang di katkn pak rektor itu bnr dan tdk mengecewakn para santri d indonesia……………
    Sulseskan anak santri dan akat mereka,supaya mnjadi santri yang berkualitas. Amiiin………………!!!!

  17. khukmi ilmana

    Minggu, 27 Februari 2011 | 19:33

    sukron katsir………, semoga apa yang menjadi harapan santri-santri di luar jateng untuk dapat melanjutkan study di unnes benar-benar mendapat perhatian seperti yang dikatakan Bpk Rektor,,,, amin.

  18. dafa

    Rabu, 2 Maret 2011 | 21:40

    terus bagaimana cara daftar nya pak??? dan syarat-syarat yang di butuhkan apa saja??tolong di jelaskan.
    terimakasih.

  19. wasi'ah ridwan

    Jumat, 29 April 2011 | 07:08

    subhanallah..
    semoga Allah mengabulkan,amin.. ^_^

  20. fitri

    Kamis, 25 April 2013 | 12:30

    sip banget

  21. muh safingi

    Minggu, 9 Februari 2014 | 15:04

    semoga unnes semakin jaya dan dipulih oleh masyarakat.