Unnes Ajak Siswa SD Gemar Menanam

Rabu, 23 Maret 2016 | 13:39 WIB


Unnes Ajak Siswa SD Gemar Menanam
Humas / Usman Efwndi

Program tanam pohon merupakan sebuah gerakan yang harus dilakukan untuk memberikan warisan berguna bagi generasi masa depan. Karenanya, pihak Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan terus menggerakkan semua pihak, termasuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sekitar Unnes untuk menyukseskan gerakan menanam ini.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengungkapkan hal itu, ketika melakukan kunjungan silaturahim di SD dan MI sekitar Kampus Universitas Konservasi Sekaran Gunungpati, Rabu (23/3). Sekolah yang dikunjunga pada kegiatan dalam rangka Dies Natalis Unnes ke-51 adalah MI Al Imam Banaran, MI Raudhotul Huda Sekaran, SD Sekaran 01, dan SD Sekaran 02.

“Gerakan ini diupayakan untuk membiasakan siswa sekolah dasar menanam pohon. Jika tidak dibiasakan, mereka akan menjadi anak yang tidak peduli terhadap lingkungan hidup,” kata Prof Fathur

Rektor menambahkan, penanaman pohon merupakan suatu cara untuk menangkal pemanasan global (global warming). Sehingga, masalah yang berkaitan dengan hal itu harus menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Mari kita lestarikan lingkungan di sekitar kita agar tetap bersih, sehat dan hijau,” pungkasnya.

Selain penanaman pohon, Unnes juga membemberikan penghargaan kepada 10 siswa berprestasi


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 555 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *