Mahasiswa Angkatan 2015 Ikuti Tes Urine

Senin, 24 Agustus 2015 | 13:09 WIB


Mahasiswa  Angkatan 2015 Ikuti Tes Urine
Foto : M. Burhanudin

Dalam rangka memerangi peredaran dan penggunaan narkoba, Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan tes urine bagi 6160 mahasiswa baru angkatan 2015. kegiatan dibuka oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes, Senin (24/8).

Kegiatan tes narkoba yang dilakukan pertama kali oleh perguruan tinggi ini dihadiri oleh Rektor beserta jajaran pimpinan Unnes,  Diresnarkoba Polda Jateng Kombespol Eko Widodo, Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Amrin Remico, Kasatbimas Polrestabes Semarang AKBP I Nengah Wirta Dharmayana SH MH, dan Kapolsek Gunungpati AKP Bambang Supriyanto SH.

“Ini adalah langkah Unnes untuk mengantisipasi peredaran narkoba di dalam kampus. Pada bulan mei lalu, seluruh pimpinan Unnes juga melakukan tes narkoba. Hasilnya, Alhamdulillah tidak ada yang positif. Unnes akan menerapkan kebijakan tegas bagi pimpinan atau mahasiswa yang terlibat dalam perederan atau mengonsumsi narkoba,” ujar Prof Fathur Rokhman.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Unnes dengan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP)  Jawa Tengah dan Diresnarkoba Polda Jateng. Kedepan, tes narkoba akan dilakukan secara rutin bagi setiap mahasiswa  Unnes. Hal tersebut dilakukan sebagai edukasi  dan antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan civitas akademika kampus Unnes.

(Aji Kusuma Admaja/Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.347 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X