Unnes Adakan Green School Award 2012

Senin, 12 Maret 2012 | 13:36 WIB


Memperingati dies natalisnya yang ke-47, Universitas Negeri Semarang (Unnes) bakal menyelenggarakan Unnes Green School Award 2012. Kegiatan yang untuk kedua kalinya digelar itu melibatkan SMP/MTS dan SMA/MA/SMK di seluruh Jawa Tengah.

“Menjadi tanggung jawab kami sebagai universitas konservasi untuk ikut menularkan virus green university ke sekolah-sekolah di seluruh Jawa Tengah sekaligus memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah mewujudkan konsep green school,” kata Ketua Badan Konservasi Unnes Margareta Rahayuningsih.

Margareta menjelaskan, penentuan nominator sekolah penerima akan didasarkan pada portofolio yang dikirimkan oleh pihak sekolah secara online melalui http://gsa.unnes.ac.id.

Mekanisme kegiatan, lanjut Margareta, kepala sekolah atau pihak sekolah sebagai peserta lomba. “Pihak sekolah mengisi variabel penilaian secara online pada borang yang telah kami sediakan. Ketika melakukan pengisian itu, peserta wajib login dengan memilih kategori sekolah, dengan menggunakan user nspn sekolah masing-masing, dan
password unnes2012,” katanya.

Menurut Margareta, pengisian dilakukan pada 1-15 Maret, pengumuman nominator 17 Maret, visitasi 20-25 Maret, dan pengumuman pemenang 28 Maret.  “Pemenang akan diundang pada puncak peringatan dies natalis untuk menerima award pada 30 Maret 2012,” katanya.

Informasi lebih lanjut tentang kegiatan tersebut dapat diperoleh di Sekretariat Panitia Green School Award Kampus Unnes Gedung H Ruang Pembantu Rektor (PR) III, Sekaran, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah Tlp: (024) 8508003; Fax: (024) 8508003 atau contact person Tsabit (085641432978), atau Arief (08562683997).


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 2.446 kali
EDITOR : Agus Setyo Purnomo

8 komentar pada “Unnes Adakan Green School Award 2012

  1. saya mengusulkan bagaimana UNNES mengadakan lomba kebersihan dan kesehatan lingkungan untuk wilayah diseputaran kampus UNNES sekaran. mungkin itu akan lebih mengedukasi para warga akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan mengingat lingkungan kita saja limbah dan sampah belum termanage dengan baik. terima kasih

  2. Bu Eta, nampaknya jadwalnya terlalu mepet, bila dikaitkan dengan pelaksanaan UN, di sekolah.-sekolah. Ada baiknya sedikit di undur, sehingga para petugas UN yang datang ke kab-kota bisa memberikan info lebih lengkap, sehingga sambil mengawasi UN ada doble fungsi, nglirik lingkungan, Setuju? Salam konservasi!

  3. Saya sangat mendukung Unnes adakan Green School Award 2012 Alhamndullillah SMP Negeri 2 Temanggung menjadi salah satu finalis, Semoga kegiatan ini bisa memacu kita semua untuk selalu peduli terhadap pelestarian lingkungan, dan bisa terselenggara setiap tahun. Salam Go Green Indonesia!

  4. saya mau tanya untuk pemberitahuan tentang Green School Award 2013 kok blm ada? n apa saja kriteria penilaiannya. terima kasih

  5. pro pa’e dan yustinia: info tentang green school dapat diakses di http://gsa.unnes.ac.id. sekarang sudah bisa diakses, hanya masih belum bisa mengisi secara online. diperkirakan awal februari telah bisa dilaksanakan. salam konservasi!!

  6. terimaksih unnes telah menyelenggarakan green school award sehingga SMP Negeri 1 Temanggung bisa lebih termotivasi untuk menghijaukan sekolah.
    terima kasih juga sehingga SMP Negeri 1 Temanggung bisa menjadi nominasi dalam Green School award ini. semoga bisa masuk dalam finalis gsa tahun 2013.
    salam hijau sekolahku

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X