Unnes Peringkat 4 Terbaik Pelaporan Bidang Keuangan KPPN 1 Semarang

Selasa, 16 Februari 2016 | 16:25 WIB


Unnes Peringkat 4 Terbaik Pelaporan Bidang Keuangan KPPN 1 Semarang
SETYO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) masuk peringkat 4 terbaik pelaporan bidang keuangan oleh Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) 1 Semarang di gedung H lantai 4 kampus Sekaran (16/2).

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, Unnes terus berusaha meningkat dan mempertahankan prestasinya sebagai lembaga dengan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian,”Dari 60 Lembaga yang melapor di bidang keuangan di antaranya Unnes, Unnes termasuk 4 terbaik laporan bidang keuangan dan itu menjadikan Unnes termasuk universitas yang terbuka dalam pelaporan keuangannya sehingga banyak universitas lain yang datang untuk berguru cara membuat laporan keuangan yang valid dan terstruktur.” katanya.

Sementara itu, Kepala KPPN 1 Semarang Bambangan Hartono menilai, Unnes itu luar biasa sudah menjadi 4 besar terbaik di bidang keuangan dan Unnes itu contoh yang baik dalam penyusunan pelaporan keuangan, kebijakan perencaaan, dan pelaksanaan anggaran suatu lembaga.

“Laporan keuangan dilakukan oleh sistem dan laporan keuangan juga berbicara tentang kinerja jadi membuat laporan keuangan itu susah-susah gampang. Tapi rekonsiliasi merupakan kunci dan awal mula membuat laporan keuangan yang valid,” kata Bambang Hartono.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 615 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X