Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia berkunjung ke Unnes

Jumat, 1 April 2016 | 14:08 WIB


Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia berkunjung ke Unnes
EKA/HUMAS

Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia (UPSI) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Semarang (Unnes), Jumat (1/4) di kampus Unnes Sekaran Gunungpati.

Dr Arasinah Kamis dosen senior Fakultas Pendidikan Teknik dan Kejuruan UPSI diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan Prof YL Sukestiyarno MS PhD didampingi Staf Ahli Bidang Kerja sama Dr Ratna Dewi Kusumaningtyas ST MT, Kepala International Office Intan Permata Hapsari SPd MPd, perwakilan dari setiap fakultas.
Dr Arasinah mempresentasikan profil dan jurusan yang dimiliki oleh UPSI supaya pimpinan serta dosen Unnes lebih paham tentang keberadaan universitas UPSI.

Kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) yang sudah berlangsung beberapa tahun lalu.

“Silakan bagi dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan untuk melanjutkan studi di UPSI,” kata Dr Arasinah.

Prof Sukestiyarno menyampaikan, implementasi ini bagus sekali untuk meningkatkan kompetensi dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan di dua lembaga.

Sebab, sebelumnya Unnes dan UPSI telah berkomitmen untuk menjadi mitra dalam menyelenggarakan beragam program antara lain pertukaran mahasiswa, tenaga kependidikan, pengiriman narasumber untuk seminar, pertukaran hasil riset, dan kolaborasi program fakultas. Annisa W


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.106 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

6 komentar pada “Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia berkunjung ke Unnes

  1. Relasi unnes makin banyak , saya harap bisa memberikan manfaat yang besar untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di negara lain :)

  2. Kerjasama antara Unnes dan Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia ini merupakan hal yang memang diperlukan. Apalagi lulusan perguruan tinggi saat ini dituntut untuk mampu mandiri dan siap menghadapi kompetisi global. Salah satu upaya yang dapat dilakukan guna menghasilkan lulusan berkualitas tersebut adalah melalui peningkatan kualitas kerjasama perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara.

  3. Kerjasama yang bagus untuk semakin meningkatkan peran unnes menjadi universitas bereputasi Internasional,,
    Mari kita dukung!

  4. Hal semacam inilah yang akan mengukuhkan Unnes sebagai Kampus Konservasi Bereputasi Internasional :)

    Kerja sama dengan pihak-pihak internasional sangat diperlukan agar Unnes semakin mantap sebagai world class university yang dikenal dunia.

    Teruslah berakselerasi inovasi. Salam konservasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *